google-site-verification=Mtg2qYeTbO-OicVTMuxz4aDP_ahmLeFF08hexnOLiVw 4 Jenis Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui - Jordans Infoku

Monday, 30 December 2019

4 Jenis Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi Jiwa
Memiliki asuransi adalah bentuk kepedulian Anda terhadap masa depan. Sederhananya, asuransi ini akan membantu Anda memproteksi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu asuransi yang disarankan untuk Anda miliki adalah asuransi jiwa

Produk ini bermanfaat sebagai jaminan akan sesuatu hal yang terjadi di masa yang akan datang. Namun, mungkin saja Anda masih bingung dalam memilih jenis asuransi apa yang harus digunakan. Nah, sebelum Anda memilih, akan lebih baik jika Anda membaca artikel ini yang akan membahas berbagai jenis asuransi jiwa secara lebih lanjut. 

1. Asuransi berjangka

Asuransi berjangka berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi Anda yang menggunakan asuransi ini dalam jangka waktu tertentu. Biasanya asuransi ini menawarkan  premi dengan jangka waktu 5, 10 atau 20 tahun. Premi yang diberikan pun bersifat tetap dan tergolong murah.

2. Asuransi seumur hidup

Asuransi seumur hidup  memberikan perlindungan kepada penggunanya untuk jangka waktu seumur hidup. , Namun, biasanya perusahaan membatasi perlindungan ini hingga 100 tahun. Di sini, pemegang polis mungkin saja memperoleh nilai tunai dari premi yang telah dibayarkan. Premi yang telah dibayarkan tidak akan hangus apabila tidak ada klaim.

3. Asuransi dwiguna

Asuransi  dwiguna merupakan asuransi yang memiliki dua manfaat. Manfaat pPertama sebagai asuransi berjangka dan manfaat kedua sebagai tabungan. Polis asuransi dwiguna dapat Anda klaim sebelum habisnya masa kontrak. Akan tetapi, penarikannya hanya dapat dilakukan sekali saja dalam jangka waktu beberapa tahun dandisesuaikan pula dengan perjanjian awal.

4. Asuransi unit link

Asuransi ini menggabungkan manfaat asuransi sekaligus sebagai investasi. Jadi, selain  memperoleh jaminan dari asuransi, Anda juga dapat menggunakan asuransi ini sebagai investasi untuk masa depan. Sebagai pemegang polis, Anda tidak hanya memperoleh jaminan perlindungan saja, akan tetapi juga imbalan hasil investasi yang telah Anda laksanakan. Bunga investasi yang ditawarkan dalam asuransi ini pun cukup tinggi.

Nah, itulah berbagai jenis asuransi jiwa yang bisa Anda jadikan acuan dalam memilih asuransi. Sebelum memutuskan jenis asuransi yang akan Anda pilih, ada baiknya jika Anda mengenali lebih dalam jenis-jenisnya. Sehingga, kerugian pun bisa diminimalisir dan manfaatnya bisa dimaksimalkan. 

No comments:
Write comments