Monday, 23 September 2019

Backup Data Smartphone Lebih Mudah Dan Cepat Pakai USB OTG SanDisk

SanDisk Ultra Dual Drive M3.0
Zaman yang semakin modern ini, sepertinya semua orang tak bisa memungkiri lagi bahwa smartphone adalah benda yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.  Tak hanya sebagai alat komunikasi saja, namun smartphone juga memiliki fungsi yang sangat banyak. Bahkan saat ini smartphone bisa menggantikan banyak perangkat lain seperti komputer, jam bahkan yang sangat sering digunakan adalah kamera.

Sebagai seorang yang sering melancong ke berbagai tempat tentunya smartphone sangat berguna sebagai pengganti kamera. Fitur kamera yang sudah sangat canggih membuat banyak orang lebih memilih menggunakan kamera smartphone sebagai pengganti kamera DSLR, selain lebih simple tentunya hasil kamera smartphone tak kalah bagus dari kamera DSLR. Hal ini mengakibatkan memori internal smartphone penuh dengan foto dan video selama traveling.

Hal ini memang menjadi sesuatu yang sangat lumrah ketika smartphone dijadikan pengganti kamera, hasilnya memori internal smartphone pasti akan penuh dan alhasil ketika ketemu moment bagus dan memori sudah penuh, banyak orang merelakan beberapa foto lainnya untuk dihapus. Padahal kan #DibuangSayang, walaupun kurang bagus atau karena sudah banyak foto di salah satu spot foto alangkah baiknya jika dipindah ke tempat penyimpanan lain seperti USB OTG SanDisk.

Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh Western Digital Corp menyatakan bahwa 98% pengguna smartphone digunakan untuk menyimpan foto dan 79% menggunakannya untuk menyimpan video. Survey tersebut melibatkan 1.120 responden yang semuanya aktif menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah menjadi rahasia umum jika smartphone sering kepenuhan memori diakibatkan menyimpan foto dan video, sebab mayoritas pengguna smartphone memiliki kapasitas memori sebesar 16 GB sampai 32 GB. Dengan kapasitas yang tidak terlalu banyak tersebut biasanya hanya menyisakan 1 GB atau 2 GB saja, memori internal yang sudah terpakai didominasi oleh foto, video dan beberapa file lainnya seperti aplikasi, musik dan dokumen penting lainnya.

Pernahkah Anda kehilangan data penting seperti foto atau video kesayangan dari smartphone Anda? Saya sendiri pernah mengalaminya, ketika berniat menghapus beberapa file yang dirasa tidak perlu ternyata yang saya hapus adalah sistem penyimpanan file dan akibatnya semua file saya baik foto, video, musik dan dokumen penting lainnya hilang tak tersisa. Rasanya kalau bisa ingin mengembalikan waktu lagi, sebab semua file yang hilang adalah foto, video dan dokumen yang sangat penting bagi saya. Moment mendaki ke puncak gunung bersama teman-teman semasa kuliah, foto waktu jalan-jalan kulineran bareng pacar dan yang paling nyesek adalah file skripsi saya ikutan hilang.

Sejak itulah akhirnya saya sadar akan lebih nyaman jika memiliki alat penyimpanan lain, akhirnya saya beli SanDisk Ultra Dual Drive M.30 dengan kapasitas 64 GB. Tujuannya supaya ketika punya data penting langsung saya Backup di USB OTG SanDisk tersebut dan bisa dipindahkan ke laptop tanpa ribet dan saya bisa melakukan backup data dari samrtphone ke USB OTG SanDisk kapanpun dan dimanapun tanpa memakan waktu lama. Sebab SanDisk Ultra Dual Drive M3.0 memiliki kecepatan transfer data sebesar 150 MB perdetiknya, jadi bayangkan saja kecepatannya jika Anda transfer data 30 GB cukup tunggu paling lama 5 menit saja jika Anda sudah menggunakan produk keluaran terbaru dari SanDisk tersebut.

Tampilan Terbaru SanDisk Ultra Dual Drive M3.0
Jadi mari budayakan backup data smartphone menggunakan SanDisk Ultra Dual Drive M3.0, selain mudah dan tidak memakan waktu lama tentunya Anda bisa memilikinya hanya dengan 89.900 Rupiah untuk kapasitas penyimpanan 32 GB, 149.500 Rupiah untuk kapasitaspenyimpanan 64 GB dan 271.500 Rupiah untuk kapasitas penyimpanan 128 GB. Sangat terjangkau bukan? Semua barang merek SanDisk dilindungi garansi oleh #SanDiskAPAC jadi tak perlu takut jika mengalami kerusakan barang tinggal klaim garansi saja ke kantor SanDisk terdekat. Semoga bermanfaat.

2 comments:
Write comments
  1. Ini nih yang dicari heheheh
    mantap juga klo misal gampang penggunaannya :D
    SanDisk is the best

    ReplyDelete
  2. Wehhh kapasitas 64GB mah, udah pasti hp aku lega nih, tiap jepret foto atau video bisa langsung backup di USB OTG SanDisk nya, kak, Pasti jadi lebih lega storage smartphone ku hehee

    ReplyDelete