Friday, 5 April 2019

5 Tips memilih Produk Asuransi yang Tepat

Pentingnya memilih asuransi dengan tepat
Perkembangan bisnis asuransi di Indonesia menunjukan angka yang lumayan tinggi, hal ini disebabkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan terhadap kesehatan dan jiwa. Hal ini juga disambung dengan baik oleh banyak perusahaan asuransi menyediakan berbagai macam layanan asuransi diantaranya asuransi kesehatan. Perusahaan asuransi kesehatan yang bagus sudah menyediakan beberapa produk asuransi lainnya.

Banyaknya jumlah perusahaan asuransi membuat kita bingung memilih mana perusahaan asuransi yang terbaik dari yang terbaik. Oleh sebab itulah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang tips memilih asuransi yang tepat:

1. Jeli memilih asuransi

Saat ada dihadapkan dengan berbagai brand perusahaan asuransi tentu akan bingung mau pilih yang mana, sebab semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal yang harus diperhatikan adalah Anda harus mempelajari semua produk asuransi setiap brand dan perhatikan mana yang paling cocok dan menguntungkan untuk Anda.

2. Pilih sesuai kebutuhan

Setelah mengetahui seluk beluk tentang asuransi, selanjutnya tentukan produk asuransi apa yang Anda butuhkan. Jika yang Anda butuhkan adalah asuransi kesehatan maka pilihlah asuransi kesehatan yang bagus supaya Anda bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

3. Pilih jenis perlindungan

Ketika Anda sudah memilih jenis asuransinya maka selanjutnya pilih jenis perlindungannya. Anda bisa memilih perlindungan tertentu yang sudah disediakan perusahaan asuransi. Saran saya pilihlah jenis perlindungan yang benar-benar Anda butuhkan, supaya jumlah premi yang harus Anda bayarkan lebih ringan.

4. Sesuaikan budget

Hal yang tak kalah penting adalah menyesuaikan anggaran dana yang Anda miliki, jangan sampai premi yang harus dibayarkan mengganggu keuangan keluarga Anda. Buatlah simulasi untuk penyesuaian anggaran dana kebutuhan Anda perbulan dengan premi yang ingin Anda pilih. Jika menurut Anda sudah sesuai maka pilih produk tersebut.

5. Kenali perusahaan asuransi

Hal terakhir adalah Anda harus tau kredibilitas perusahaan asuransi yang akan Anda pilih. Cari tahu semuanya yang berkaitan dengan kinerja dan layanannya serta track recordnya dalam dunia asuransi. Supaya Anda lebih tenang ketika sudah memilih perusahaan asuransi tersebut. 

Itulah beberapa tips memilih produk asuransi yang bagus supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Perhatikan baik-baik setiap pointnya agar semua yang direncanakan sesuai harapan. Semoga bermanfaat

No comments:
Write comments