Tuesday, 2 April 2019

4 Destinasi Wisata Sejarah yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Turki


Turki, siapa yang tidak tahu negara Turki? Negara yang penuh akan keindahan bangunan-bangunan kuno yang masih dijaga, nuansa yang unik pun akan Anda temukan di Turki seperti perpaduan peradaban Asia dan Eropa dan tentunya warga lokal yang selalu ramah menyambut kedatangan para touris. Oleh karena itu, saat ini banyak agen travel wisata banyak memberikan penawaran paket tour ke Turki. Selain menikmati keindahan Turki Anda juga bisa mempelajari sejarah kebesaran Islam di Turki.

Negara Turki memiliki sejarah yang sangat panjang dan menarik untuk diketahui, karena itulah bagi Anda yang ingin berlibur ke Turki jangan sampai melewatkan beberapa destinasi wisata sejarah yang ada di Turki, berikut list wisata sejarah yang harus Anda kunjungi:

1. Blue Mosque

Blue Mosque Turkey
Tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Blue Mosque, masjid berwarna biru ini diarsitekturi oleh Sedefkar Mehmed Aga di tahun 1616 atas perintah dari Sultan Ahmed. Bangunan masjid biru ini memang sangat artistik. Bahkan jika Anda melihat secara langsung akan terpesona dan tercengang dengan keindahan dan keunikan arsitektur masjid biru ini. Karena keindahan yang dipancarkannya itulah, Blue Mosque ini menjadi maskot negara Turki.

2. Topkapi Palace

Gerbang Masuk Topkapi Palace
Turki dulu pernah menjadi pusat kekhalifahan Islam, setidaknya ⅔ dunia ada di bawah kekuasaan islam di kala itu. Sejarah yang panjang itu bisa kita lihat di Topkapi Palace yang dibangun pada tahun 1459 dan saat ini sudah berubah menjadi museum sejarah.

3. Hagia Sophia

Indahnya Interior di Dalam Hagia Shopia
Hagia Sophia merupakan masjid yang sangat fenomenal, karena masjid ini dulunya adalah sebuah gereja di masa Byzantium Roma, yang kemudian dialihfugsikan menjadi masjid oleh penakluk konstatinopel. Saat Anda berkunjung ke Hagia Sophia mata Anda akan dimanjakan dengan ornamen-ornamen islam berbentuk tulisan kaligrafi yang sangat indah dari era Utsmaniyah.

4. Selcuk

Bangunan peninggalan di Selcuk
Selcuk merupakan bangunan peninggalan Romawi yang sekarang tinggal puing-puingnya saja. Ketika berkunjung kesini Anda akan melihat kuil Arthemis, The Great Theater dan Terrace House. Tempat ini menjadi tempat favorit para turing yang ingin tahu sejarah panjang romawi di Turki.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Turki. Karena berlibur ke Turki tidak akan lengkap jika belum mengunjungi destinasi wisata di atas. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments