Tuesday, 28 August 2018

6 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tanamansuper yang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Tanaman dengan nama ilmiah aloevera ini memiliki banyak sekali vitamin seperti vitamin A, B, C dan E serta 18 jenis asam amino yang terkandung dalam aloevera.

Lidah buaya juga mmeiliki sifat anti virus dan anti bakteri yang tentunya akan mendukung kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh dan tentunya juga untuk kecantikan wajah Anda. Bagian yang paling sering digunakan dari lidah buaya adalah getah dan gel bening di dalamnya. Terkadang ada orang yang mengkonsumsinya secara langsung ada pula yang mengeringkannya dan dimurnikan terlebih dahulu lalu mengkonsumsinya dengan dicampur bahan-bahan alami lainnya.

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengkonsumsi lidah buaya diantaranya adalah:

1.Mengurangi plak gigi

Lerusakan di gigi biasanya disebabkan oleh penumpukan plak, salah satu cara terbaik untuk menguranginya adalah membilas mulut menggunakan 100% jus lidah buaya tanpa air. Ya manfaat lidah buaya bagi gigi adalah mengurangi plak gigi serta membunuh bakter yang bisa memproduksi plak seperti streptococcus mutans ragi candida albicans.

2. Menurunkan gula darah

Manfaat lidah buaya lainnya adalah untuk menurunkan kadar gula di dalam darah. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi lidah buaya akaan memiliki gula darah yang rendah sebab senyawa alami lidah buaya ini akan meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.

3. Mengurangi konstipasi

Gel pada lidah buaya mengandung senyawa alami yang disebut dengan aloin atau barbalion. Zat ini memiliki sifat pencahar sehingga manfaat lidah buaya lainnya adalah untuk mengurangi konstipasi dalam tubuh.

4. Menghidrasi tubuh

Lidah buaya adalah tanaman yang tinggi akan kandungan air di dalamnya. Sehingga lidah buaya memiliki manfaat untuk menghidrasi tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuang racun dalam tubuh dengan lancar sehingga semua organ tubuh bisa berfungsi dengan sangat maksimal. Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga memungkinkan untuk terjadinya proses pemulihan yang cepar ketika Anda berolahraga.

5. Mengatasi asam lambung

Meminum jus lidah buaya akan membantu Anda mengatasi naiknya asam lambung. Sebab lidah buaya memiliki kandungan nutrisi alami yang tinggi yang bisa menurunkan asam lambung.

6. Menutrisi tubuh

Lidah buaya dipenuhi dengan nutrisi alami yang sehat bagi tubuh. Mengkonsumsinya membuat manfaat lidah buaya akan memasuki tubuh dengan cara menutrisi dan meningkatkan imunitas tubuh Anda.

Selain banyak manfaat untuk kesehatan, lidah buaya juga memiliki manfaat bagi kecantikan, kulit, rambut bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan lidah buaya bisa untuk menurunkan berat badan. Betapa banyaknya manfaat yang akan Anda dapatkan ketika megkonsumsi lidah buaya. Salam kesehatan untuk kita semuanya.

No comments:
Write comments