Monday, 27 August 2018

4 kedai es yang bikin adem hari-harimu Di kota Malang

Es Teler Seger Di Malang
Hai para nongkrongers, apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar kota Malang? Banyak tempat wisata, cuacanya yang dingin nan sejuk dan banyak sekali tempat buat kulineran. Tapi jangan dikira hari-hari di malang selalu ditemani cuaca yang sejuk, adakalanya cuaca melang disiang hari menjadi sangat panas dan tentunya bikin gerah. Apalagi kalau udah musim panas, bawaannya pengen minum es terus tiap hari. Nah berikut ada beberapa pilihan kedai es yang rekomended di Kota malang, cobain semuanya ya nongkrongers, soalnya setiap kedai punya cara penyajian yang berbeda-beda jadi tentunya rasanya juga beda-beda.

1. Bos Duren

Ketika udara panas menyerang, pasti pengen minum yang seger-seger bukan? Nah di Bos Duren ini Anda bisa memanjakan tenggorokan dengan aneka minuman-minuman yang seger-seger dingin. Dijamin rasanya maknyus deh bikin pengen balik lagi. Di Bos Duren Anda bisa menikmati es kelapa muda dengan campuran durian, alpukat dan leci. Terserah nongkrongers mau minum pakai campuran apa, harganya pun terjangkau kok kisaran 15.000-18.000 saja Anda bisa merasakan segarnya es kelapa muda dengan buah durian. Dijamin semua minumannya enak di Bos Duren.

2. Es Teler Dempo

Pilihan selanjunya Anda bisa merasakan Es Teler yang rasanya juga tak kalah nikmat dengan sebelumnya, es teler dengan campuran buah durian, nangka, jeli, alpukat, pear serta es serut dan semakin lebih nikmat ketika ditambahi susu kental manis. Heemm, bayanginnya aja udah netes ni air liur. Enak banget daah apalagi diminum siang-siang pas cuaca panas, tambah maknyus rasanya. Depot es teler ini terletak di belakang SMAK St. Albertus Malang, pas pinggir jalan berjejeran banyak depot es teler. .

3. Es Tawon

Es tawon ini sudah menjadi kuliner yang terkenal jauh sebelum zaman milenial nongkrongers. Jangan dibayangkan es tawon itu es dengan campuran tawon atau lebah loh ya. Nama ea Tawon ini ternyata memiliki sejarah dan kenangan saat kedai ini masih awal-wal buka. Jadi ceritanya dulu ada sarang lebah di atas kedai ini yang sering turun karena tertarik pada gula tebu yang dipakai untuk meracik es an akhirnya dikasih nama Es Tawon. Menu yang ditawarkan juga banyak ada es kacang ijo, es dawet, es alpukat, es campur dan ada juga gorengan buat nemenin minum es.

4. Es rampal

Kedai yang sering disebut dengan nama pemiliknya, Pak Dji ini menawarkan es campur berisi serutan kelapa muda, mutiara, kacang hijau dan tape dengan topping es serut dan susu kental  manis yang melimpah. Menikmati es campur ini sambil melihat pemandangan lapangan Rampal membuat es campur ini semakin nikmat loh nongkrongers.

Nah itulah 4 rekomendasi dari saya kedai-kedai es yang nikmat, jadi para nongkrongers pecinta minuman-minuman dingin harus nyobain semua es diatas. Selamat njajan nongkrongers.

No comments:
Write comments