Tuesday, 6 March 2018

6 Manfaat Resep Lemon Tea Bagi Kesehatan Tubuh

6 manfaat resep lemon tea bagi kesehatan tubuh
Resep lemon tea menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Hal ini sejalan dengan khasiat lemon tea itu sendiri yang bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan dan lainnya. Inilah mengapa Anda perlu mengetahui resep lemon tea agar bisa membuatnya setiap hari.

Lemon tea merupakan kombinasi dari teh dan lemon. Rasanya enak dan menyegarkan. Terlebih Anda juga bisa membuatnya sesuai selera, entah pakai air hangat maupun air es. Manfaatnya sama, baik untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diuraikan apa saja manfaat minum lemon tea untuk kesehatan.

Lemon tea untuk mengatasi flu

Dibuat dari teh dan lemon, minuman ini memiliki kanudngan antioksidan dan vitamin C. Kandungan-kandungan inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi flu sampai ke akar-akarnya. Lebih dari itu vitamin C juga akan membantu meningkatkan sistem imunitas sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit. Suhu tubuh juga bisa stabil dengan mengonsumsi lemon tea.

Lemon tea untuk minimalisir penyakit jantung

Kandungan flavonoid pada lemon tea terbukti mampu kurangi peradangan serta mencegah pembekuan darah. Selain itu, dengan mengonsumi lemon tea ini tekanan darah Anda bisa tetap stabil sehingga lemon tea dapat dijadikan sebagai pencegah serangan jantung.

Lemon tea untuk keluarkan racun dalam tubuh

Tubuh membutuhkan proses detoksifikasi agar tidak ada racun yang bersarang di dalamnya. Sebagai upaya detok ini Anda bisa mengonsumsi lemon tea. Hanya saja untuk melancarkan proses detok ini Anda disarankan meminum lemon tea tanpa gula. Dengan begitu racun dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan lancar.

Lemon tea untuk nafas lebih segar

Selama ini mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa air lemon bisa bantu atasi penyebab bau mulut. Nah, begitu juga dengan minum lemon tea ini, maka permasalahan bau mulut Anda dapat diatasi. Meski sudah dicampur teh, namun kandungan lemon tidak berubah bahkan semakin kuat karena perpaduan kedua bahan ini. Minumlah lemon tea dengan rutin agar nafas selalu segar.

Lemon tea untuk tingkatkan mood

Mood bisa tiba-tiba memburuk ketika tubuh melemah. Agar tubuh fresh dan semangat, Anda bisa mencoba resep lemon tea dingin. Terlebih jika Anda masih harus menyelesaikan pekerjaan, maka mood yang buruk harus segera diatasi agar bisa kembali bekerja dengan baik. 

Lemon tea untuk seimbangkan pH tubuh

Seperti yang diketahui bahwa sifat dari lemon ini adalah basa. Dan tubuh manusia pun juga bersifat basa. Untuk menyeimbangkannya, Anda bisa mengonsumsi lemon tea yang diseduh dengan air hangat. Saat pH tubuh seimbang, maka stamina Anda akan meningkat. 

Demikianlah 6 manfaat lemon tea untuk kesehatan. Mengingat manfaat lemon tea ini sangat baik untuk kesehatan, usahakan untuk mulai rutin menerapkan resep lemon tea. Dengan begitu Anda dan keluarga bisa menikmati lemon tea setiap hari. Bahkan jauh lebih hemat karena Anda tidak perlu pergi ke kafe atau restoran untuk bisa menyeduh minuman menyehatkan ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

No comments:
Write comments