Kamis, 02 November 2017

Tidak Ada Secuil Kerugian pun dalam Penggunaan E-Toll

Mudahnya Menggunakan Kartu E-Toll
Bagi para pengguna jalan, permasalahan di jalan akan menyebabkan salah satu masalah tersendiri yang bisa mengganggu konsentrasi berkendaranya. Bahkan bukan hanya itu saja, tujuan awal berkendara atau bepergian pun akan menjadi buyar karena adanya masalah di perjalanan. Namun kini para pengemudi sudah bisa mengantongi kartu e-toll yang sangat mudah untuk diaplikasikan ketika melewati jalan toll. 

Untuk mengatasi permasalahan saat di jalan, para penggua jalan akan mencari alternatif jalan yang memudahkan. Kemacetan menjadi permasalahan utama yang sering mengubah mood para pengguna jalan. Kemacetan ini akan menjadi masalah pelik jika terus dihadapi tanpa adanya solusi. Maka dari itulah kemudian dibangun jalan toll sebagai jalan bebas hambatan untuk memperlancar perjalanan. 

Bahkan kini untuk membuat para pengguna jalan semakin puas dalam menggunakan jalan toll, ada sistem GTO yang memudahkan. Sistem ini adalah sistem modern yang memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna jalan toll. Sistem ini tidak lagi memberlakukan sistem pembayaran atau transaksi konvensional di gerbang toll, melainkan sudah menggunakan sistem yang lebih canggih dan di dukung oleh kecanggihan teknologi. 

Mesin e-toll adalah teknologi utama yang digunakan. Mesin ini menjadi mesin yang sangat canggih karena bisa membaca data yang diberikan oleh kartu e-toll yang dimiliki oleh para pengguna jalan. Dengan hanya menempelkan kartu saja pada mesin, kita sudah dianggap sah dalam melakukan transaksi di gerbang toll. Plang akan terbuka dan kita meneruskan perjalanan. 

Kenyamanan menjadi hal utama yang dituju oleh PT Jasa marga dalam menerbitkan kartu e-toll ini. Di mana manfaatnya adalah :
  1. Nyaman dalam bertransaksi, karena transaksi yang dilakukan di gerbang toll menjadi lebih cepat. Tidak lagi harus menunggu pengemudi mengeluarkan uang administrasi masuk, dan menunggu petugas memberikan kembalian. Cukup dengan menggunakan kartu e-toll, dalam waktu kurang dari 5 menit saja kita sudah bisa masuk ke dalam kawasan jalan toll.
  2. Nyaman dalam penggunaan uang, terutama kenyamanan dalam peredaran uang palsu. Penggunaan uang palsu akan beredar tanpa dikehendaki, sehingga bukan tidak mungkin jika dalam bertransaksi antara petugas dan pengguna jalan toll mendapatkan uang palsu. Namun hal ini akan sirna dan terselesaikan jika kita sudah menggunakan kartu e-toll.
  3. Nyaman tanpa terima uang kembalian, karena kita bertransaksi dengan e-money, layaknya uang di ATM. Tidak lagi menunggu uang kembalian yang seringkali kurang jumlahnya.
Penggunaan kartu e-toll ini memang benar-benar memberikan bukti kenyamanan, bukan hanya janji saja. Kemacetan di jalan raya bisa berkurang karena ada jalan toll dan kemacetan di gerbang toll pun bukan menjadi alasan tidak mau menggunakan jalan toll. 

Sistem GTO diberlakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sebagai pengguna jalan toll. Dalam aplikasinya sepertinya tidak ada secuil kerugian pun yang akan didapatkan, justru malah keuntungan dan kemudahan.

Tidak ada komentar:
Write komentar