Rabu, 11 Oktober 2017

Tiket Kereta Online dan 5 Keuntungan yang Ditawarkan

Beli Tiket Kereta Hanya Di Bukalapak
Kemajuan teknologi seperti sekarang ini ternyata berdampak banyak untuk kebiasaan masyarakat umum. Semua kegiatan atau aktivitas dapat dilakukan dengan mudah salah satunya saat melakukan kegiatan ekonomi atau belanja. Banyak situs jual beli online yang muncul dan dapat dimanfaatkan dengan mudah, menyediakan berbagai kebutuhan dan tidak terkecuali tiket kereta online untuk berpergian. Jadi buat Anda yang sering menggunakan kereta api sebagai alat transportasi untuk melakukan berbagai aktivitas berpergian bisa memanfaatkan adanya tiket online.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan melalui pembelian tiket kereta api secara online, antara lain:

1. Menghemat waktu

Bagi Anda yang mempunyai tingkat kesibukan yang tinggi tentu akan dimudahkan dengan adanya aplikasi tiket online. Seperti yang diketahui Anda tidak perlu lagi untuk pergi keluar kantor atau rumah sekedar pergi ke stasiun untuk membeli tiket kereta. Karena dengan satu sentuhan melalui smartphone, laptop atau PC saja Anda sudah bisa mendapatkan tiket kapan saja. Layanan semacam ini umumnya melayani pemesanan secara online yang dapat dikunjungi lebih hampir selama 24 jam penuh. Secara otomatis pembayarannya pun lebih mudah, dengan melalui transfer melalui ATM atau kartu kredit saja Anda sudah bisa mendapatkannya.

2. Dapat memilih tempat sesuai keinginan

Keuntungan lainnya yaitu Anda dapat memilih tempat duduk sesuai dengan keinginan, jadi tidak mungkin kehabisan tempat duduk apalagi kehabisan tiket. Sayangkan kalau misalnya sudah antri berjam-jam tetapi mendapatkan tempat duduk yang seadanya. Bisa dibandingkan sendiri mana yang lebih baik dan juga lebih mudah.

3. Banyak promo menarik

Terkadang jika liburan tiba atau mungkin long weekend banyak tiket alat transportasi yang naik secara drastis. Tetapi dengan membeli tiket kereta online melalui salah satu situs hal tersebut tidak akan terjadi. Bahkan banyak dari mereka yang menawarkan program promo menarik seperti diskon, potongan harga jika transaksi dengan kartu tertentu, cash back atau lainnya. Sudah hemat tenaga, waktu ditambah hemat pengeluaran karena banyak promo yang ditawarkan. Bagaimana, menarik bukan?

4. Keamanan terjamin

Mungkin ada yang pernah mengalami kejadian waktu pembelian tiket yang antriannya luar biasa? Misalnya kecopetan, terkena palak, atau lain sebagainya. Tetapi kalau melalui situs online hal seperti itu tidak pernah Anda alami, karena semuanya bisa dilakukan melalui beberapa tempat yang aman.

5. Resiko tiket hilang

Pernah yang merasa mengalami kejadian seperti ini? Banyak resiko yang dapat dialami oleh para konsumen dalam pembelian tiket secara langsung salah satunya yaitu resiko kehilangan tiket. Kalau melalui online Anda tidak perlu khawatir hal tersebut karena semua file setelah terjadi transaksi akan dilakukan pengiriman melalui email. Tidak akan pernah kehilangan tiket kecuali ponsel Anda yang hilang. Saat waktu keberangkatan di stasiun bisa langsung tunjukkan kartu identitas saja dan langsung bisa print tiket secara langsung.

Walaupun banyak keuntungan yang didapatkan konsumen saat memilih membeli tiket secara online ternyata tidak bisa menjadi patokan juga terjadinya kendala. Beberapa masyarakat telah mengatakan bahwa mereka salah satu korban dari tiket online. Sederhananya begini, Anda membeli tiket dan sudah mendapatkan tiketnya secara online. Tetapi di hari keberangkatan ternyata ada pembatalan padahal tidak diberitahu sebelumnya.

Kejadian seperti itu sudah dialami masyarakat, untuk mencari solusinya pasti akan lebih susah karena hanya melalui customer service secara online. Namun hal seperti itu tetap bisa diminimalisir dengan memilih tiket kereta online yang dijual pada situs resmi. Pastikan customer servisnya mudah dihubungi, jadi lebih cepat tertangani jika terjadi masalah.

Tidak ada komentar:
Write komentar