Mengatasi Smartphone Yang Mengalami Panas Berlebihan


Smartphone yang mengalami panas berlebihan membuat pengguna kesulitan dalam memaksimalkan fitur smartphone itu sendiri. Kejadian seperti ini sering terjadi dan dialami oleh pengguna smartphone di Indonesia maupun di berbagai Negara lainnya.

Mencegah trejadinya panas berlebihan pada smartphone sebenarnya sangatlah mudah. Namun terkadang penguna tidak mengerti banyak penyebab panas berlebih sehingga fenomena seperti ini dianggap lumrah saja serta dibbiarkan begitu saja tidak berusaha mencari sumber panasnya berasal dari mana.

Karena itulah sebagai pengguna smartphone marilah cegah panas yang berlebihan pada smartphone Anda. Kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk mencegah terjadi panas yang berlebihan.

Pertama, Gunakan layar anti gores gelap. Penggunaan anti gores semacam ini dapat membuat smartphone teduh dari teriknya sinar matahari dan smartphone pun dapat disetting kecerahannya pada posisi paling rendah.

Kedua, Bukalah casing tambahan. Penggunaan casing tambahan pada smartphone yang diniatkan agar smartphone tidak mendapatkan goresan pada casing utama. Ternyata memiliki kekurangan yakni menjadikan smartphone cepat panas. Jika smartphone Anda sudah terasa panas disarankan untuk melepas casing tambahan sementara hingga suhu panas pada smartphone Anda menurun.

Ketiga, Kecilkan kecerahan layar. Layar smartphone yang terlalu cerah akan mengakibatkan smartphone Anda semakin cepat panas, jadi saat menggunakan smartphone jangan menggunakan settingan cahaya yang terlalu terang, gunakan sesuai kadar kebutuhan saja.

Keempat, Tutup aplikasi game. Aplikasi game adalah penyebab utama panas berlebihan serta menguras daya baterai smartphone Anda. Karena dalam smartphone tidak seperti laptop yang memiliki kipas di dalamnya sebagai pendingin, maka panas berlebih akan lebih cepat ketika sedang bermain game.

Kelima, Istirahatkan sementara. Cara semacam inilah yang sangat penting dan ampuh mengatasi panas berlebihan ini. Jangan digunakan terus menerus tanpa diistirahatkan karena itu akan menjadikan panas berlebih yang terus menerus. Sedikit saran dari Saya ketika smartphone Anda sedang diistirahatkan taruhlah pada lantai keramik maka suhu panas akan lebih cepat menurun.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah panas berlebihan pada smartphone. Jika pembaca sekalian memiliki cara lainnya silahkan tulis saran Anda di kolom komentar ya.
Share on Google Plus

About Wulandari

Gadis Sederhana Yang Ingin Selalu Berbagi Hal Baru Dan Bermanfaat Untuk Orang Lain
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. sepakat banget sama cara naroh hp di lantai gan...hahaha
    sering coba soalnya

    BalasHapus