Minggu, 21 Mei 2017

Bisnis Handmade Modal Kecil Tapi Menghasilkan

Bagi Anda yang masih pemula dalam membangun bisnis sampingan sudah barang tentu akan bingung memilih bisnis apa yang akan Anda tekuni. Terlebih lagi Anda terbentur dengan modal dana yang besar untuk memulai bisnis. Solusi untuk Anda adalah tekuni bisnis handmade, selain bermodal sedikit bisnis ini juga bisa dikerjakan di rumah Anda sendiri. Memang akhir-akhir ini bisnis handmade sedang berkembang dan menjamur di masyarakat indonesia.

Bisnis handmade bukanlah hal yang sepele, bisnis ini menuntut Anda lebih kreatif agar mendapatkan produk yang dapat menarik banyak konsumen. Jika produk yang Anda hasilkan unik dan antimainstream sudah dapat dipastikan produk Anda akan laku keras di pasaran. Barang hasil handmade lebih sering dilirik di pasaran karena barang hasil handmade tentu lebih bernilai seni ketimbang barang hasilindustri masal. Oleh karena itu jika ingin memulai bisnis ini buatlah barang semenarik mungkin agar siapapun yang melihatnya berkeinginan untuk membelinya.

Kali ini Saya akan memberikan sedikit gambaran bisnis handmade yang bisa Anda tekuni walaupun hanya menggunakan modal yang sedikit.

1. Bantal Unik


Bantal menjadi benda yang sering digunakan sehari-hari terlebih lagi bagi orang yang memiliki hobi tidur atau bantal juga sering dibawa saat berada dalam perjalanan. Dari sinilah Anda mendapatkan peluang usaha yang sangat menguntungkan dari bantal. Akan sangat lebih menguntungkan jika bantal yang Anda buat memilki desain yang lucu, unik dan antimainstream pastinya banyak orang yang minat untuk membelinya.

Bermodalkan busa atau kapas lalu tinggal dibalut dengan kain yang dibentuk sedemikian rupa uniknya ditambah dengan gambar-gambar semenarik mungkin tentu akan sangat mudah menarik konsumen di pasaran. Dengan modal yang tidak terlalu besar Anda sudah bisa memulai usaha ini.

2. Tas Unik


Saat ini berbagai model tas sedang digandrungi di pasaran terlebih lagi bagi para wanita yang kemana-mana pasti membawa tas. Namun tidak hanya wanita,Anda juga bisa memusatkan mengsa pasar pada anak-anak dan remaja. Buatlah tas yang unik dan berkualitas baik selain itu yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah jangan jual tas hasil karya Anda dengan harga yang terlalu tinggi, sesuaikan dengan harga pasaran tas. Tentu pemasaran tas buatan Anda akan semakin tinggi peminatnya, terlebih lagi jika tas yang Anda hasilkan selalu memberikan inovasi tentu akan semakin bertambah konsumen Anda.

3. Sepatu Unik


Sepatu handmade ini ternyata banyak diminati para konsumen. Keunikan sepatu handmade adalah alasan terbesar kenapa produk satu ini mempunyai banyak penggemar. Sepatu hasil handmade tentu harus berbeda dengan sepatu-sepatu lain yang dihsailkan pabrik. Salah satu contoh real sepatu handmade yang unik saat ini adalah sepatu yang menggunakan kain karung goni. Sepatu model baru itu sangat digandrungi oleh para pemuda yang ingin tampil antimainstream. Semakin unik sepatu kreasi Anda semakin banyak pula peminatnya di pasaran.

4. Daur Ulang Limbah


Memanfaatkan limbah atau barang yang sudah tidak terpakai dan bisa menghasilkan sebuah mahakarya yang sangat unik dan inovatif adalah tantangan besar tersendiri dalam menekuninya. Anda bisa menggunakan bahan bekas untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Banyak contoh real dalam bisnis daur ulang limbah yang menghasilkan rupiah, salah satunya adalah mengolah limbah botol ataupun lampu neon menjadi pot-pot unik dan cantik yang bisa menghiasi rumah.

Sekian gambaran handmade kreatif, inovatif dan mudah dijalankan di rumah dengan modal yang kecil namun menguntungkan. Selain mendapatkan hasil yang menguntungkan Anda juga dapat menggali kreatifitas dalam menghasilkan produk yang inovatif. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:
Write komentar