Air Terjun Bidadari Yang Sangat Mempesona


Membaca namanya saja sudah tergambar bukan keindahan yang disuguhkan di Air terjun bidadari. Air terjun ini terletak di Desa Bojongkeneng, Kecamatan Sentul, Kabupaten Bogor lebih tepatnya berada di kawasan Sentul Paradise Park.

Dulunya lokasi air terjun bidadari ini sangat tersembunyi. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus bersusah payah berjalan kaki sejauh 2 KM. Tidak hanya itu saja area pakrirnya pun masih sangat gersang karena memang berada di atas bukit tepat diatas air terjun. Adanya bukit yang membentuk lembah di sekitar air terjun bidadari ini mengakibatkan keindahan air terjun tidak dapat terekspos dengan baik. Karena hal itulah akhirnya bukit itu digali untuk membuat akses jalan baru menuju air terjun. Penggalian bukit itu ternyatamemiliki misi lain yakni membuat kolam penampung di bawah air terjun sehingga pengunjung tidak hanya bisa berfoto-foto ria saja tapi bisa berenang sambil menikmati gemercik air dari air terjun.

Air terun bidadari ini dibuka mulai pukul 8:00 WIB. Untuk menikmati keindahan air terjun bidadari Anda hanya perlu merogoh uang di kantong Anda sebesar 30.000 Rupiah saja dan bayar pasrkir 5.000 Rupiah. Perlu Anda ketahui juga bahwa jika sudah membayar tiket masuk di loket masuk Anda tidak perlu membayar lagi dan jika Anda dimintai bayaran lagi berarti itu pungutan lair dan Anda tak perlu menuruti permintaan itu.

Setelah membayar di loket masuk Anda masih harus melakukan perjalanan menuju air terjun, selama di perjalanan menuju air terjun mata Anda akan disuguhi pemandangan indah bukit, sawah dan ladang yang hijau dengan background pemandangan gunung Salak.

Air terjun bidadari ini memiliki ketinggian 50 Meter dengan debit air yang tidak terlalu deras sheingga tidak berbahaya jika ingin merasakan pijatanpijatan air yang turun. Di bawah air terjun juga dibangun sebuah kolam untuk berenang anak-anak dengan kedalaman 30 CM saja jadi sangat aman bagi anak-anak jika ingin main air disitu.

Selain kolam kecil untuk anak-anak di bagian luar pun sudah disediakan kolam besar yang sengaja dirancang sebagai alternatif lain utnuk pengunjung dewasa yang ingin berenang. Sayangnya kolam ini tidak aman bagi anakanak karena memiliki kedalaman 1,5 Meter. Air di kedua kolam ini sangatlah jernih dan segar serta tidak terkontaminasi oleh bahan kimia apapun.

Di tepi kolam pun terdapat pasir putih yang dibawa khusus dari pantai belitung agar kolam itu terlihat seperti pantai buatan.

Meskipun pengelolaan air terjun bidadari sudah modern tapi jangan khawatir karena air di kolam adalam air murni yang berasal dari sumber mata air jadi tidak akan menyebabkan gatal-gatal pada kulit.

Indah bukan air terjun bidadari ini? Nama yang benar-benar menggambarkan keindahan air terjun ini. Kalau Anda main ke Bogor jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi surga  dunia yang satu ini.
Share on Google Plus

About Wulandari

Gadis Sederhana Yang Ingin Selalu Berbagi Hal Baru Dan Bermanfaat Untuk Orang Lain
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: