Selasa, 12 September 2017

Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir Bagi Pasangan Muda

Bayi Baru Lahir
Dalam sebuah pernikahan tentu setiap orang memiliki harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Selain tujuan membina keluarga menjadi yang sakinah, mawaddah dan rahmah pasti pasangan suami istri ingin memiliki keturunan. Hal itulah yang sangat didambakan oleh setiap pasangan, berbagai macam usaha dilakukan untuk mendapatkan keturunan. Terlebih lagi bagi pasangan yang telah menikah lama namun kehadiran buah hati yang amat dinanti-nanti tak kunjung tiba. Maka bersyukurlah para pasangan muda yang sudah dikaruniai buah hati.

Bagi para pasangan muda maupun yang sudah tua pasti akan sangat bahagia saat tiba kehadiran buah hati. Terlebih bagi para kakek dan nenek tentu sangat bahagia jika ketambahan cucu dari salah satu anaknya. Namun kehadiran sorang bayi bukan hanya untuk dirayakan saja tetapi masih banyak tanggung jawab lainnya ketika sang buah hati telah lahir. Buah hati adalah titipan tuhan yang diberikan kepada ayah dan bunda untuk dirawat sebaik-baiknya dan dididik dengan sungguh-sungguh supaya ketika besar nanti tidak menjadi sampah masyarakat.

Kehadiran bayi tentu akan sangat mengurah tenaga dan emosi ayah dan bunda serta akan menimbulkan banyak kekhawatiran ketika terjadi sesuatu yang tidak biasanya pada sang bayi pasti para ayah dan bunda muda akan panik dan bingung harus bagaimana. Meskipun sebelum lahir adik bayi ayah dan bunda sudah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari ranjang bayi hingga pakaian bayi tetapi saat bayi sudah lahir ternyata masih banyak yang harus disiapkan. Mungkin karena kekurangan pengalaman karena memang baru kali ini punya momongan yah.

Tapi tak perlu risau ayah dan bunda karena kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman ketika merawat bayi yang baru lahir. Apa sajakah yang harus dilakukan? Baca selengkapnya di bawah ini

1. Memberikan ASI

Biasanya bayi yang baru lahir tentu harus sering diberikan ASI disamping cepat lapar karena perutnya kecil, biasanya juga bunda memberikan ASI ketika bayi rewel atau nangis. Pemberian ASI pada bayi normalnya dalam sehari kisaran 8-15 kali. Dalam proses menyusui usahakan melakukan dengan posisi bergantian agar bunda merasa nyaman ketika menyusui.

Ketika bayi masih berumur 5 bulan kebawah jangan menyusui bayi ketika menangis, tapi susuilah bayi sebelum menangis atau berteriak-teriak. Sebab saat bayi menangis tentu ASI akan lebih sulit ditelan oleh bayi karena leidahnya tidak berada di posisi yang tepat untuk menelan air susu.

2. Memandikan Bayi

Bayi yang baru lahir juga butuh dimandikan setidaknya mandikan satu hari sekali atau dua hari sekali sebelum tali pusarnya lepas dan sangat dianjurkan menggunakan spons ketika mengusap tubuh bayi. Jika tali pusar sudah lepas bunda boleh memandikannya 2x dalam sehari dan ketika memandikannya jangan lupa memijat punggung bayi. Jadi bunda harus pelajari tips memijat bayi atau jika belum yakin memijat sendiri suruhnya tukang pijit bayi supaya tidak terjadi kejadiaan yang tidak diinginkan.

3. Jaga Kebersihan dan Keamanan Bayi

Pastikan saat ayah dan bunda menyentuh bayi tangan Anda dalam keadaan bersih sudah dicuci dengan sabun. Hal ini dimaksudkan agar bayi tidak terserang oleh kuman-kuman yang ada di kulit ayah dan bunda. Dan yang harus diperhatikan lagi adalah ketika menggendong bayi yang baru lahir adalah bagian kepala dan leher bayi karena tulang mereka yang belum kokoh sempurna.

Pastikan juga ketika bayi sedang tidur dalam keadaan aman, karena kebiasaan tidur bayi itu tidak selalu tenang dan tidak menentu jam tidurnya, jadi jangan sampai salah posisi ketika hendak menidurkan atau meletakkannya di atas ranjang. Karena akibatnya bisa sangat fatal.

Nah itulah tiga hal yang harus diperhatikan ketika merawat bayi yang baru lahir. Gampang-gampang susah memang tapi jika belum dicoba maka ayah dan bunda tidak akan pernah mengerti rasanya. Sebab ketika merawat bayi walaupun agak sulit tapi perasaan Anda pasti akan selalu bahagia terlebih lagi ketika bayi Anda tumbuh menjadi bayi yang lucu dan menggemaskan. Semoga bermanfaat.

Senin, 11 September 2017

Jual Apartemen Di Jakarta Selatan Tanpa Perantara

Apartemen Dijual

Apartemen adalah salah satu kebutuhan yang perlu di penuhi apalagi jika apartemen saat ini menjadi salah satu. Tak hanya itu saja, karena memiliki rumah juga harus yang masih layak untuk di tinggali karena tidak mungkin Anda memberikan rumah yang tidak layak di huni oleh keluarga Anda. Untuk membeli apartemen di Jakarta selatan dapat menggunakan perantara ataupun tidak namun, banyak memang orang yang lebih memilih untuk menjual apartemen tanpa adanya perantara. Meskipun, dengan menggunakan jasa pentara akan dengan cepat menjual atau membeli apartemen namun, ada beberapa alasan lain yang menyebabkan tidak menggunakan jasa perantara seperti setiap perantara pasti memiliki kualitas yang berbeda dan juga takut akan terikat pada perantara. Selain itu, tanpa adanya perantara juga menguntungkan bagi Anda sebagai pembeli.

Mencari melalui internet

Karena Anda ingin mencari apartemen yang berada di kota maka Anda pun perlu bersabar karena memang tidak semua apartemen di Jakarta selatan yang ditawarkan bisa saja akan banyak yang tidak cocok dengan Anda. Anda dapat mencari apartemen melalui internet karena disana akan banyak sekali apartemen yang ditawarkan di jual beli property online dan yang pasti dengan harga yang bervariasi pula. Lebih baik lagi jika mencari apartemen di situs online yang menjual berbagai macam propeti dan pilih juga situs jual beli property yang terpercaya. Akan ada banyak apartemen dengan desain menarik dengan lokasi bangunan apartemen yang sangat aman dan juga nyaman. Dengan menggunakan situs online dalam mencari apartemen ini tentu saja akan sangat banyak apartemen yang bisa Anda lihat.

Harga apartemen di Jakarta selatan

Tanpa menggunakan perantara tentu saja akan semakin meminimalisir pengeluaran dari Anda. Dengan membeli apartemen di Jakarta selatan dengan tanpa menggunakan perantara tentu saja sangat di sukai oleh banyak orang. Akan tetapi, pada dasarnya apartemen yang dijual di daerah kota Jakarta selatan ini memang memiliki harga yang sangat sangat terjangkau, apalagi jika Anda membeli ataupun menyewa apartemen tanpa menggunakan jasa perantara. Dengan harga yang terjangkau seperti ini, Anda akan mendapatkan apartemen yang memiliki fasilitas yang baik seperti halnya masalah servis dan juga fasilitas keamanan. Tentunya Anda menginginkan apartemen dengan banyak fasilitas dengan kemanan yang maksimal maka Anda bisa membeli apartemen di Jakarta selatan.

Itulah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda dan semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Kamis, 07 September 2017

Dago Village Disewakan


Villa adalah salah satu tempat tinggal sementara sekaligus tempat untuk menghabiskan waktu liburan yang pada umum nya villa ini terletak di luar daerah yang berhawa sejuk seperti di pinggiran kota, pegunungan dan juga pantai. Jika Anda berkunjung ataupun menghabiskan liburan Anda bersama keluarga Anda di Bandung maka akan sangat di dianjurkan untuk Anda menyewa villa untuk tempat tinggal Anda selama Anda melakukan liburan. Banyak sekali villa yang di sewakan di kota Bandung ini misalnya dago village yang sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Ketika memilih villa untuk disewa juga perlu teliti karena bisa saja ada beberapa fasilitas yang ada di villa yang tidak dapat digunakan.

Cara memilih sewa villa

  • Lokasi yang tepat
Karena Anda akan memilih untuk menyewa villa untuk berlibur pada saat Anda menghabiskan waktu liburan Anda. maka lokasi dari villa yang Anda sewa juga harus dekat dengan beberapa wisata yang bisa dikunjungi. Akan tetapi, jika Anda menyewa villa di dago village ini maka Anda akan menemukan banyak wisata di antaranya terdapat bukit, hutan kayu yang sangat asri dengan daun- daun yang hijau.
  • Dekat dengan fasilitas umum
Walaupun Anda ingin berlibur ke tempat yang asri dan jauh dari kesibuk kan kota namun bukan berarti Anda tidak dapat menemukan banyak fasilitas umum pada tempat pegunungan seperti villa. Seperti halnya villa yang ada di dago village ini yang memiliki banyak fasilitas yang cukup mumpuni ketika Anda sedang berlibur di villa.

Untuk Anda yang berniat menghabiskan liburan Anda bersama kelurga dengan menyewa dao village ini maka Anda pun tak perlu merasa khawatir karena banyak sekali penawaran harga yang sangat terjangkau dengan berbagai macam fasilitas villa yang sangat menguntunkan. Walaupun harga sewa villa dago ini sangat terjangkau, bukan berarti fasilitas tidak lengkap karena dago village memiliki banyak fasilitas bagi pengunjung.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai dago village dan Anda bisa langsung menghubungi kami jika ingin menyewa dago village. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kamis, 24 Agustus 2017

Ingat! Pentingnya Olahraga Pada Masa Kehamilan Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Olahraga Ibu Hamil

Salah satu cara untuk membentuk tubuh yang sehat adalah dengan berolahraga. Jadi orang yang berolahraga secara rutin tubuhnya akan lebih sehat dan bugar ketimbang orang yang tidak berolahraga tentu tubuhnya akan lebih terlihat lemah dan lemas. Begitu juga olahraga bagi ibu hamil tentu banyak sekali manfaatnya selain untuk menjaga kesehatan ibu hamil dengan berolahraga tentu bayi akan tumbuh dengan sehat pula. Selain manfaat itu tentu banyak ibu hamil yang menginginkan ketika tiba waktu persalinan tentu akan berjaln dengan lancar.

Banyak sekali macam olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil diantaranya adalah yoga dan senam hamil. Jika ibu haml rutin dan menjalankannya sesua porsinya tentu tubuh ibu hamil akan tetap sehat dan janinnya akan tumbuh menjadi bayi yang sehat. Namun banyak di kalangan ibu hamil yang malas melakukannya, tentunya dibarengi dengan alasan yang bermacam-macam. Walaupun sebenarnya para ibu hamil tentu sudah tahu tentang pentingnya dan betapa banyaknya manfaat olahraga bagi ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh ibu hamil jika rutin berolahraga. Simak baik-baik ya.

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Pada masa kehamilan tentu sangat menguras banyak tenaga ibu hamil namun dengan olahraga yang teratur tentu akan membantu ibu hamil melalui kegiatannya sehari-harinya. Dengan berolahraga tentu akan memperkuat sistem kardio vaskular jadi akan membuat ibu hamil tidak mudah merasakan capek. Dengan otot yang lebih terlatih, ibu hamil tidak akan membutuhkan usaha yang berlebih untuk mengerjakan berbagai aktivitas rumah tangga.

2. Mudah Ketika Istirahat Malam

Ketika masa kehamilan ibu hamil sudah bertambah hingga 7 kg atau lebih tentu saat itu juga ibu hamil akan sulit menemukan posisi tidur yang nyaman. Namun dengan sedikit berolahraga secara rutin akan membantu ibu hamil menguras energi dan membuat ibu hamil cukup capek yang berdampak pada mudahnya memejamkan mata ketika malam hari.

3.Mengurangi Rasa Tidak Nyaman Ketika Masa Kehamilan

Pada umumnya olahraga yang dlakukan secara teratur akan memperkuat otot dalam tubuh sehingga tubuh akan sedikit toleran terhadap rasa sakit selama masa kehamilan. Dengan melakukan banyak olahraga yang tidak membahayakan kesehata ibu hamil dan janinnya, maka ibu hamil akan mendapatkan banyak sekali manfaat diantaranya adalah memperkuat abdomen, mengurangi rasa sakit pada punggung dan membuat tubuh tetap cantik saat hamil.

4. Menyiapkan Proses Persalinan

Semakin sehat kondisi tubuh ibu hamil tentu akan semakin kuat juga tubuhnya ketika dihadapkan dengan proses persalinan. Jika diibaratkan proses persalinan itu bagaikan olahraga lari maraton yang membutuhkan banyak tenaga, determinasi dan juga fokus. Jadi semakin rutin ibu hamil berolahraga melatih otot dan pernafasan tentu pada saat persalinan akan lebih mudah dan proses persalinan akan memakan waktu yang lebih pendek ketimbang yang tidak pernah olahraga.

5. Mempermudah Mengembalikan Tubuh Seperti Sebelum Hamil

Point terakhir ini tentu sangat memotivasi banyak ibu hamil supaya rajin berolahraga ketika masa kehamilan. Karena ketika ibu hamil rutin berolahraga maka otot-otot tubuh ibu hamil akan terbentuk sehingga setelah melahirkan tubuh akan lebih mudah kembali ke bentuk aslinya setelah melahirkan. Banyak sekali contohnya dikalangan Artis Indonesia salah satunya adalah Andien.

Nah tulah manfaat yang akan ibu hamil dapatkan ketika rutin berolahraga pada masa kehamilan. Tapi perlu diingat porsi olahraga ibu hamil tentu berbeda dengan wanita yang tidak hamil. Jadi sangat disarankan supaya tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan, sebelum melakukan program olahraga ketika hamil hendaklah konsultasikan dengan dokter kandungan kepercayaan Anda. Semoga bermanfaat.

Rabu, 16 Agustus 2017

Ketahui Suhu AC yang Tepat di Ruangan Anda

Mengatur Suhu Ruangan

Salah satu perangkat elektronik yang pada saat ini sudah menjadi salah satu perangkat elektronik yang penting dan wajib hadir hampir di setiap rumah masyarakat Indonesia adalah AC. Letak geografis Indonesia yang membuat kita mengalami iklim tropis dengan suhu yang cukup tinggi menjadi salah satu penyebabnya. Teruatama di kota-kota besar yang membuat kita berkeringat dan merasa gerah, rasanya akan tidak nyaman jika tidak menggunakan AC.

Namun, kadang kali sering terjadi kesalahan yang dilakukan oleh kebanyakan orang dalam menyetel temperatur AC yang tepat. Kesalahan yang terjadi biasanya karena menyetel suhu udara yang terlalu dingin. Jika kesalahan tersebut dibiarkan secara terus-menerus, maka AC Anda akan jadi cepat panas, bahkan jadi rusak dan Anda jadi butuh menggunakan jasa Service AC Bandung untuk memperbaikinya.

Tidak Perlu Dingin

Ternyata, AC tidak diciptakan untuk menciptakan suhu udara yang dingin. Hal ini yang menjadi dasar mengapa sering terjadi kesalahan penyetelan suhu AC di ruangan. Karena dianggap untuk membuat ruangan jadi dingin, AC disetel ke suhu yang paling rendah. Padahal, tujuan dari pemasangan AC adalah untuk menjadikan ruangan lebih sejuk, bukan jadi lebih dingin. Karena penyetelan suhu AC yang sangat rendah itu, membuat penggunaan listrik di rumah jadi sangat boros. Semakin rendah suhu yang diatur, maka AC akan bekerja jauh lebih keras dan pastinya akan membuat energi listrik yang dikonsumsi semakin besar. Akibatnya, tagihan listrik akan membengkak dan membuat kantong Anda jadi jebol dan dompet jadi semakin menipis.

Suhu yang Tepat

Setelah mengetahui bahwa dalam menyetel AC tidak membutuhkan suhu yang sangat rendah agar keadaan ruangan jadi sejuk, maka Anda juga perlu mengetahui berapa suhu yang tepat untuk disetel di sebuah ruangan. Jawabannya adalah hanya sekitar 24 sampai 25 derajat. Bahkan, bagi beberapa orang, dengan suhu sekitar 26 derajat saja ternyata sudah cukup. Hal ini tentunya juga harus disesuaikan kembali berdasarkan dengan aktivitas yang dilakukan, juga jumlah orang di dalam ruangan tersebut dan luas dari ruangan itu sendiri.

Jika Anda sering menggunakan AC dengan temperatur sekitar 16 sampai 18 derajat di kamar tidur pada malam hari, segera ganti pola hidup Anda! Suhu tersebut terlalu dingin untuk diaplikasikan di kamar tidur. Anda tidak melakukan aktivitas berat yang membuat Anda berkeringat dan mengeluarkan panas dari tubuh. Selain itu karena kamar tidur bersifat privat berarti juga tidak terdapat banyak orang di dalam ruangan yang menjelaskan bahwa Anda tidak membutuhkan suhu serendah itu.

Tidak Baik Untuk Kesehatan

Sering menggunakan AC dengan temperature yang rendah sekitar di bawah 20 derajat juga memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh Anda. Jika bagian wajah Anda terus-menerus terpapar udara dingin yang dihasilkan oleh AC, maka dampak buruk yang kemungkinan besar bisa timbul adalah kelumpuhan wajah. Hal ini terjadi karena adanya pembengkakan syaraf di bagian wajah dan menyebabkan Anda kesulitan untuk bicara, minum, dan kaku untuk berbicara.

Tak hanya itu, jika menggunakan suhu yang sangat rendah pada saat tidur juga sering membuat Anda terjaga pada malam hari karena tidak nyaman bahkan karena menggigil. Jika Anda memiliki riwayat asma juga perlu memperhatikan suhu udaranya. Jika terlalu rendah, maka Anda bisa kesulitan bernapas, sesak napas dan asma Anda juga bisa jadi kambuh.

Minggu, 13 Agustus 2017

Diskon Menarik Hari Belanja Hijup Online Nasional 2017

Sudah biasa kan denger nama Harbolnas? Bagi kamu yang sudah terbiasa belanja online, istilah tersebut sudah tidak asing lagi. Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Tapi kalau di kalangan hijaber biasanya ada yang nyeletuk juga dengan menyebutnya sebagai Hari Belanja Hijup Online Nasional.

Hijup Bagi Diskon di Harbolnas
Yap, situs hijup itu memang menjadi trendsetter tersendiri di kalangan hijaber, sebab mampu menampilkan tren dan model hijab terbaru. Maka, tidak heran jika website tersebut selalu menjadi destinasi utama bagi yang hendak belanja jilbab online.

Untuk perhelatan harbolnas 2017 Hijup juga tidak ketinggalan untuk berpartisipasi. Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, selain menyiapkan model hijab paling baru, juga aneka diskon ditawarkan. Diskon sampai 70% mudah didapatkan di toko hijab tersebut.

Diskon terbaik ini sengaja diberikan sebab momen tersebut saat terbaik bagi kita buat belanja online. Saatnya jadi pas, karena tak lama lagi juga akan tahun baru. Jadi kalau kita misalnya butuh hijab baru untuk liburan atau bertandang ke rumah sanak saudara, ini saatnya untuk berburu jilbab baru.

Adanya diskon pembelian jilbab ini tentu membuat hati kita gembira. Kapan lagi kita bisa mendapatkan jilbab berkualitas terbaik dari desainer kenamaan tapi bandrolnya jatuh-jatuhan. Itu sebabnya, biasanya sih di kalangan emak-emak atau hijaber sebulan sebelum perhelatan Harbolnas 2017 itu sudah mulai bisik-bisik.

"eh kamu ntar mau belanja hijab apa saat harbolnas? Kamu mau beli di toko hijab online apa? dst"
Wajar sih, namanya juga wanita. Urusan belanja memang sudah menjadi habit keseharian. Apalagi kalau ada diskonnya. Wah, jadi makin semangat jadinya untuk memborong produk yang diberikan.

Nah, ada tips penting nih buat kamu biar tidak sampai kehilangan momen promo tersebut. Caranya adalah dengan daftar di website Hijup.com itu. Kalau sudah terdaftar, pastilah tiap saat ada promo penting, kamu bakalan dikabarin. Jadi nggak bakalan terlewat deh.

Atau bisa juga dengan like dan follow social media hijup di facebook.com/hijupcom dan instagram.com/hijup . Terutama buat penggemar fashion, mengikuti akun instagram hijup ini penting banget. Agar tiap saat kamu sedang nongkrong di instagram, bisa langsung mengamati berita dan perkembangan hijab yang paling baru.

Kalau sudah begitu kamu jadi lebih enak mau belinya. Kalau ada model jilbab yang dirasa cocok, bisa langsung meluncur ke situsnya.

Mengingat Harbolnas 2017 masih beberapa bulan lagi, kalau kamu memang berniat untuk memborong banyak barang belanjaan, siapkan aja budgetnya. Kan sayang kalau ada diskon besar-besaran saat Harbolnas tapi kita melewatkannya. Bisa kita nabung atau nyisihin uang belanja tiap harinya buat nantinya dibelanjain saat Hari Belanja Nasional 2017 nanti. Inilah momen terbaik untuk belanja. Yuk bersiap dari sekarang untuk memborong hijab dan barang lainnya saat Harbolnas nanti tiba.

Rabu, 02 Agustus 2017

Pesona Para Artis Korea Menarik Perhatian Masyarakat Dunia


Dunia hiburan korea sekarang sedang berkembang pesat berkat film, drama, kpop maupun berbagai variety shownya yang terkenal tidak hanya di korea tetapi sudah merambah hingga keluar asia. Yang begitu marak sekarang ini ialah drama koreanya yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. banyak yang mungkin sampai kecanduan dengan drama korea yang rela tidak tidur demi menyelesaikan episode-episode dari drama tersebut. Semua itu tidak terlepas dari pesona para artis korea yang memang menarik perhatian para penonton.

Selain para aktor dan aktrisnya yang cantik dan tampan, fashion para aktris dan aktornya pun sangat diperhatikan. Tidak hanya kualitas peran dalam akting saja yang harus ditunjukkan. Namun penampilan dari masing-masing pemeran juga perlu ditingkatkan untuk menambah popularitas drama tersebut. Terlebih jika alur cerita yang disajikan membuat para penontonnya menangis dan sulit ditebak, ratingnya pun semakin menanjak.

Banyak yang hingga begitu fanatik sampai meniru gaya berpakaian, gaya rambut maupun bahasa para artis korea. Berikut ini ialah beberapa aktor dan aktris yang sempat menghiasi best korean drama hingga banyak fansnya:

1. Song Joong-ki

Pria berummur 31 tahun yang lahir di Daejon, Korea Selatan tanggal 19 September 1985 ini sangat menarik perhatian penonton berkat dramanya yang akrab disebut DOTS. Ia bermain dengan lawan mainnya yang kini akan dipersunting olehnya yaitu Song Hye Kyo. Dahsyatnya pesona aktor tampan ini membuat para penonton belum bisa move on dari drama tersebut. Sebelumnya Song Joong-ki sempat menjadi pemain di salah satu variety show yang terkenal yaitu Running Man. Ia tak jarang menghiasi berbagai best running man episodes.

2. Song Hye Kyo

Wanita kelahiran 22 November 1981 ini menarik perhatian kembali karena membintangi drama berjudul Descendants of the Sun bersama lawan mainnya yang juga ternyata adalah calon suaminya yaitu Song Joong-ki. Aktris cantik ini pernah naik daun juga ketika drama full house yang dibintanginya. Ia sealu berhasil menarik perhatian para penonton.

3. Gong Yoo

Pria kelahiran Busan, Korea Selatan pada tanggal 10 Juli 1979 akhir-akhir ini begitu ditunggu-tunggu penonton berkat drama yang berjudul Goblin. Bakat aktingnya yang memukau sangat mendapat perhatian masyarakat.

Rabu, 26 Juli 2017

6 Cara Membeli Ruko Untuk Menjalankan Usaha Dan Bisnis

Ilustrasi Ruko

Banyaknya para pelaku usaha baru saat ini membuat permintaan akan bangunan ruko atau rumah toko semakin meningkat. Ketika seorang memutuskan untuk beli ruko sebagai modal untuk membangun usaha tentunya tidak sedikit pertimbangan yang harus diperhatikan ketika. Harga ruko yang umumnya lebih mahal dari rumah biasa pada biasanya akan membuat para calon pembeli ruko kesulitan dalam untuk memilih ruko yang tepat. Harga ruko yang cukup tinggi ini dirasa cukup wajar mengingat fungsi dan peruntukan dari bangunan dan lokasi strategis ruko.

Properti berupa ruko ini umumnya dibangun untuk digunakan sebagai tempat usaha seperti untuk perkantoran, tempat makan distributor dan usaha – usaha atau bisnis lainnya. Sama seperti bangunan rumah lainnya pada umumnya ruko juga dapat dibeli atau disewa untuk tempat bisnis atau usaha. Agar rencana membeli ruko yang kamu buat ikuti dan pahami beberapa tips dan cara untuk mendapatkan ruko yang tepat untuk membuka usaha.

Tentukan Tujuan Membeli Ruko

Tidak sedikit masyarakat yang beli ruko dijual hanya karena tergiur dengan harga murah yang ditawarkan pengelola ruko. Hal ini tentunya akan menjadi hal yang sia – sia ketika kamu memiliki asset namun tidak digunakan dengan maksimal. Pastikan untuk menetpkan tujuan ketika memutuskan untuk beli ruko agar ruko dapat digunakan sesuai dengan tujuan.

Pilih lokasi ruko yang berada tepat di pinggir jalan yang mudah diakses oleh transportasi dan berdekatan dengan tempat – tempat lainnya yang berkaitan dengan perkantoran yang akan menempati ruko.

Namun berbeda halnya jika kamu memutuskan tujuan beli ruko untuk membuka usaha seperti distro pakaian, mini market, atau rumah makan. Pilihan ruko yang tepat ialah yang memiliki lokasi di tempat keramaian yang tidak sedikit dilalui oleh orang dan berada di pinggir jalan serta memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung para calon konsumen atau pelanggan.

Pilih Kawasan Strategis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya lokasi ruko untuk keperluan perkantoran dan membuka usaha tak jauh berbeda. Memilih lokasi yang strategis yang memiliki penduduk cukup padat sehingga ruko akan sering dilewati oleh tidak sedikit orang, berada di pinggir jalanan besar agar mudah diakses oleh siapapun.

Survey Kompetitor

Survey area sekitar ruko yang menjadi salah satu pilihan ruko dijual yang akan kamu beli. Umunya ruko akan dibangun atau didirikan secara berdampingan dengan bangunan ruko lainnya. Kamu bisa melakukan pengecekan seberapa tidak sedikit ruko yang akan dibangun di area terdekat ruko yang menjadi pilihanmu atau apakah usaha yang akan kamu jalani di ruko tersebut memiliki usaha yang sama di dekat area ruko yang akan kamu beli. Hal ini tentunya akan menentukan kelarisan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan pada saat mengembengkan dan menjalankan usaha di ruko tersebut.

Pastikan Ruko Ramai Dikelilingi Orang

Perhatikan area sekitar pada saat kamu akan beli ruko. Pastikan untuk memilih ruko yang mudah dilintasi orang tidak sedikit dan mudah terlihat dalam berbagai sisi agar orang yang melihat ruko dapat mengetahui usaha apa yang sedang kamu jalani di ruko yang kamu beli tersebut. Seberapa tidak sedikit kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang melintas di depan ruko mu. Karena keramaian lokasi ruko juga akan mempengaruhi kelancaran usaha yang akan kamu jalani di ruko tersebuy. Usahakan untuk memilih kondisi jalan yang pelan dan lancar agar orang – orang atau kendaraan yang melintas dapat dengan jelas melihat ruko yang kamu miliki.

Sistem Keamanan Dan Parkir

Tingkat keamanan dan keluasan lahan parkir juga bisa berpengaruh terhadap kelancaran usaha yang kamu jalani di ruko tersebut. Cari informasi pada penduduk sekitar ruko yang menjadi pilihanmu tentang keamanan ruko dan lokasi dari pencurian dan ulah – ulah tangan jahil lainnya. Lihat area parkir yang tersedia di depan ruko tersebut agar para calon konsumen dapar parkir dengan leluasa. Periksa juga apakan area parkir yang disediakan memiliki juru parkir khusus yang memungut uang dari para calon pembeli yang parkir di depan ruko atau juru parkir liar. Akan lebih baik jika jasa parkir tidak memungut biaya para calon pelanggan yang parkir di depan ruko untuk kenyamanan para calon pelanggan.

Kondisi Dan Kualitas Bangunan

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kelayakan bangunan untuk dijadikan hunian tempat tinggal sekaligus tempat untuk usaha pastikan spesifikasi ruko seperti listrik, saluran air, lampu terpasan yang dapat difungsikan dengan sangat baik perhatikan juga luas dari ruko apakan memungkinkan barang – barang penunjang usaha muat untuk ditempatkan di ruko.

Ketika kamu memutuskan untuk beli ruko sebagai asset dan modal awal untuk membangun usaha sebaiknya pilih ruko yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan diri kita atau usaha yang kita jalani apakah laba dari usaha yang akan kamu jalani di tempat tersebut akan memungkinkan menutupi biaya untuk beli ruko dijual. Jangan sampai laba yang kamu hasilkan tidak dapat menutupi sama sekali biaya untuk membeli ruko. Meskipun ini masih terlalu dini untuk dibicarankan dan dipikirkan, namun tidak ada salahnya untuk selalu mempertimbangkan segala kemungkinan yang akan terjadi.

Senin, 17 Juli 2017

Info Harga Rumah Dijual Jakarta Selatan Terbaru Bulan Ini

Foto Ilustrasi

Rumah adalah kebutuhan yang harus diprioritaskan. Memiliki rumah memang tidak bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Harus ada proses yang wajib dilalui untuk bisa mendapatkan rumah impian. Nah bagi anda yang saat ini sedang berjuang mengumpulkan uang untuk bisa membeli rumah impian, segeralah mewujudkan impian anda tersebut. Atau jika tertarik, maka Anda bisa memanfaatkan system Kredit Kepemilikan rumah atau KPR yang belakangan sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat lain. Bersama dengan system ini, maka keinginan mendapatkan rumah seperti yang diimpikan akan bisa terealisasi dengan cepat. Bagaimanakah sudah siapkah Anda? Sudah saatnya anda membuktikannya sedari sekarang.

Rumah Murah di Jakarta Selatan

Memiliki rumah yang nyaman dan berlokasi di daerah yang strategis tentu saja dambaan setiap orang. Dengan rumah yang berlokasi di daerah yang strategis tersebut, maka akan mempemudah kita dalam melakukan akses apapun. Kita pun juga lebih mudah menjangkau daerah yang kita inginkan. Fasilitas public yang kita butuhkan setiap hari pun juga dengan mudah bisa dijangkau. Ingin segera mendapatkan rumah di daerah jakarta selatan? Segera saja bergabung bersama kami di agen Rumah dijual jakarta selatan. Bersama dengan agen kami ini, maka spesifikasi rumah yang anda inginkan bisa kami wujudkan dalam waktu yang cepat. Dengan demikian, Anda pun juga tak perlu menunggu lama untuk bisa menghuni rumah tersebut. Makanya sangat menarik bukan penawaran dari kami ini?

Info Rumah Murah di Jakarta Selatan

Agen jual rumah Jakarta Selatan sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam melayani masyarakat dalam rangka mendapatkan rumah seperti yang diinginkan. Nah kini giliran anda untuk membuktikannya. Agen Rumah dijual jakarta selatan ini juga sebagai informan yang akan memberikan banyak informasi kepada Anda mengenai rumah murah dan nyaman yang ada di jakarta selatan. Makanya jika Anda ingin segera menghuni rumah impian di daerah tersebut, sudah saatnya anda bergabung bersama kami. Dijamin Anda akan puas dengan pelayanan yang kami berikan serta dalam waktu cepat Anda juga bisa cepat menghuni rumah tersebut.

Info Lengkap Tanah Dijual Situs Urbanindo

Foto Ilustrasi

Orang yang tidak memiliki rumah pasti merasa bahwa hidupnya sangat kurang. Hal tersebut terjadi karena seorang yang menjalankan kehidupan pasti membutuhkan tempat berlindung yaitu rumah. Meksipun rumah yang ditinggali tidak sebaik yang diharapkan tetapi seseorang akan tetap menghargainya. Hal ini juga yang menyebabkan harga sebuah rumah menjadi sangat mahal. Dan pastinya jika ingin memiliki rumah seseorang harus memiliki sebuah tanah. Jika Anda mencari tanah yang dijual sekarang ini Anda akan mendapatkan informasi lengkapnya melalui situs UrbanIndo. Bagi Anda yang belum mengetahui tahukah Anda apa itu UrbanIndo?

Keamanan Situs UrbanIndo 

Situs ini membantu Anda mendapatkan sebuah tanah dijual ataupun rumah dengan mudah di seluruh daerah di Indonesia. dari harga yang paling murah sampai yang termahal bisa Anda dapatkan dengan mudah di situs ini. situs jual beli UrbanIndo ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bertransaksi , untuk keamanan nya pun Anda tidak perlu khawatir karena UrbanIndo memberikan sebuah pelayanan yang sangat memuaskan dan terpercaya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang dalam memakai aplikasi ini karena aplikasi ini gratis dan  segala hal yang Anda butuhkan seputar tanah dan rumah akan dijawab oleh UrbanIndo.

Kelebihan Urbanindo dalam mencari Tanah Dijual

Urbanindo memiliki pencarian pintar yang membuat Anda mudah dalam mencari tanah dijual, selain itu UrbanIndo bisa menganalisa property. Sehingga Anda bisa dengan mudah mencari property kebutuhan hidup. Tidak perlu mencari dalam waktu yang panjang Anda akan dengan mudah melakukan transaksi sekaligus memilih-milih property dan sebuah tanah yang pas yang tersedia di situs UrbanIndo. Selain itu tampilan aplikasi nya juga sangat jelas dan tidak membingungkan. Hal ini tentu lebih memudahkan Anda terutama yang jarang memanfaatkan sebuah aplikasi dalam segala hal.

Informasi mengenai Tanah dijual akan menjadi semakin lengkap karena situs UrbanIndo. Aplikasi yang khusus diperuntukan untuk masyarakat Indonesia agar mudah dalam melakukan jual beli tanah, rumah sekaligus property lain yang dibutuhkan. Itulah sekilas informasi seputar Urbanindo yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa diambil manfaatnya, terimakasih sudah membaca!

Jumat, 07 Juli 2017

Tips Mengerjakan Skripsi Agar Cepat Selesai

Taukah Anda rasanya mahasiswa tingkat akhir? Jika di awal kuliah banyak mahasiswa baru berfikir sangat idealis, bermimpi menjadi ini dan itu maka perlahan-lahan idealisme itu akan terkikis seiring dengan berjalannya waktu. Idealnya saat awal kuliah para mahasiswa sebagai akademisi ingin mendapatkan hasil maksimal seperti IPK 4.00.

Namun saat menginjak di semester akhir dan menghadapi skripsi, banyak dari mahasiswa melupakan idealisme yang sejak lama dianutnya. Mahasiswa akhir berfikiran bagaimana saya bisa menyelesaikan skripsi dengan cepat dan bisa segera wisuda.

Namun saat itulah tantangan terakhir menjadi mahasiswa tingkat akhir dan menjadi kunci untuk membuka pintu terakhir di jenjang strata satu. Namun tak sedikit mahasiswa yang mengaku bahwa skripsi adalah beban terberat selama mahasiswa serta banyak pula mahasiswa yang berakhir gagal mendapatkan gelar sarjana karena tak mampu menyelesaikan skripsinya.

Tapi sebenarnya mengerjakan skripsi tak sesulityang Anda bayangkan. Asalkan sudah tau trik dan tipsnya skripsi bisa diselesaikan secepatnya.berikut penjelasannya silahkan disimak dengan seksama.

1. Buat deadline sendiri

Ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa semangat jika tidak diberi deadline saat diberi tugas mengerjakan sesuatu termasuk skripsi. Jadi bagi mahasiswa yang ingin cepat selesai skripsinya buatlah deadline untuk diri Anda sendiri, supaya memiliki target kapan skripsi Anda harus selesai dan tidak membuang waktu dengan menunda-nunda mengerjakan skripsi.

2. Pilihlah tema yang Anda suka dan faham

Pemilihan tema atau judul sangatlah penting, jangan hanya karena punya standart tinggi dan memilih tema yang rumit dan tidak Anda fahami lalu skripsi Anda jadi mengambang dan tidak tahu kapan bisa terselesaikan. Sangat disarankan untuk memilih tema yang memang Anda sudah faham dan tentunya Anda suka membedah tema tersebut.

3. Kerjakan di tempat yang membuat Anda nyaman

Memilih tempat untuk mengerjakan adalah hal yang sangat penting. Sebab jika tempat yang Anda pilih membuat Anda nyaman dan tenang maka ide-ide baru untuk skripsi Anda akan muncul dan tentunya Anda bisa tahan lama dalam mengerjakan skripsi begitupun sebaliknya. Jadi jangan remehkan tentang pemilihan tempat mengerjakan skripsi.

4. Gunakanlah buku karangan dospem Anda jika ada

Jika dosen pembimbing Anda memiliki karangan buku yang sesuai dengan tema skripsi yang sedang Anda bahas, usahakan untuk menjadikan buku dosen pembimbing Anda sebagai salah satu referensi dalam skripsi Anda. Sebab ini akan menjadi nilai plus di mata dosen pembimbing Anda.

5. Rajin-rajin mendatangi wisudaan teman

Cara ini mungkin terlalu mainstream, karena alasan Anda mendatangi wisuda teman biasanya ingin tertular cepat wisuda juga. Namun hal ini juga patut untuk dilakukan agar Anda mendapatkan motivasi dan segera menyelesaikan skripsi.

6. Kurangi jatah nongkrong

Bagi mahasiswa semester akhir nongkrong di cafe atau tempat lain menjadi rutinitas sehari-hari, karena selain sudah tidak ada lagi mata kuliah yang diambil, tugas mereka hanya menyelesaikan skripsi sebagai tugas akhir. Tapi jika Anda ingin membanggakan orang tua Anda kurangilah waktu nongkrong Anda dan gunakan waktu Anda semaksimal mungkin untuk menyelesaikan skripsi Anda.

7. Lingkungan yang mendukung

Lingkungan yang mendukung tentu sangatlah penting, ibarat jika Anda berada disekitar penjual tukang minyak wangi maka Anda akan mendapatkan bau yang wangi juga namun jika Anda berada disekitar pandai besi maka Anda akan tertular bau asapnya. Begitupula skripsi jika lingkungan sekitar Anda kondusif dan mendukung tentu skripsi Anda akan selesai dengan cepat.

8. Minta doa kepada ortu

Jangan lupa untuk meminta didoakan orang tua walaupun sudah barang tentu orang tua kita selalu mendoakan kita di manapun dan kapanpun. Doa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan dan keberhasilan skripsi dan studi anak-anaknya.

9. Jangan lupa doa dan minta bantuan Allah

Terakhir, jangan hanya meminta doa orang tua tapi doakan diri Anda sendiri supaya dipermudah dalam segala hal termasuk mengerjakan skripsi. Perbanyaklah beribadah kepada Tuhan sanga pencipta sehingga doa-doa Anda bisa segera dikabulkan.

Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan. Jadi kapan mimin bisa liat ijazah sarjanamu?

Sabtu, 01 Juli 2017

Mencegah Serangan Ransomware Petya Pada Komputer


Belum hilang adri ingatan kita tentang keganasan virus ransomware wannacry yang telah menelan banyak korban, kali ini dunia kembali diserang oleh virus ransomware petya yang menyerang sistem komputer di Rusia, Inggris, Amerika, Spanyol, ukraina dan sejumlah negara lainnya.

Serangan besar-besaran ini tepatnya terjadi pada tanggal 27 juni lalu. Virus ini berkerja menggunakan alat hacking milik badan keamanan nasional (NSA) Amerika Serikat yang telah dikenal sebagai eternalBlue.

Kelompok cyber dibalik serangan ini masih belum diketahui. Pusat keamanan cyber nasional inggris mengaku sudah tau terkait serangan dari ransomware petya dan segera memantau perherakannya dengan sangat ketat.

Ransomware petya yang memiliki nama lain notpetya atau Goldeneye adalah “sahabat karib” ransomware wannacry yang sebelumnya telah menggegerkan dunia pada mei lalu.

Kekuatan petya sama seperti wannacry, namun petya dirancang bukan untuk mendeskripsi file pada sistem yang menjadi target. Tujuan petya adalah me-reboot komputer korban secara paksa dan mengenkripsi tabel master hard drive dan melumpuhkan master boot record.setelah proses itu selesai, virus ini akan mengakses semua informasi tentang nama, ukuran dan lokasi file pada drive korban.
Lalu sang hacker akan memberikan pesan untuk memberikan tebusan sebjumlah uang jika korban ingin datanya selamat. Saat virus ini sudah menginfeksi sebuah komputer maka Anda sama sekali tidak akan bisa mengakses komputer.

Pemerintah Indonesia terus memantau pergerakan dari penyebaran virus ransomware petya di Indonesia. Pemberitahuan yang telah dikeluarkan oleh id-SIRTII/CC (Indonesia Security Incident Respone Team on Internet and Insfrasteucture/coordination Center).

Berdasarkan informasi yang diterima dari id-SIRTII/CC, ada beberapa cara untuk mengantisipasi penyebaran Petya. Berikut panduannya:

Asumsi jika komputer dalam keadaan menyala PC yang terinfeksi ransomware Petya akan muncul peringatan seperti berikut pada saat setelah proses reboot:

"DO NOT TURN OFF YOUR PC! IF YOU ABORT THIS PROCESS,YOU COULD DESTROY ALL OF YOUR DATA! PLEASE ENSURE THAT YOUR POWER CABLE IS PLUGGED IN!"

Jika muncul pesan seperti ini, segera matikan komputer Anda. Jika komputer tetap dalam keadaan mati, maka data Anda akan baik-baik saja.

  1. Putuskan koneksi jaringan kabel LAN atau matikan koneksi WiFi (untuk sementara sampai seluruh langkah mitigasi selesai dilakukan dan telah dipastikan sistem operasi komputer telah terupdate dan data penting telah diselamatkan).
  2. Lakukan backup semua data yang ada di komputer, baik client maupun server, khususnya file sharing. Untuk keamanan, walaupun server menggunakan sistem operasi Linux atau MacOS, disarankan untuk menyalin semua data penting ke external drive, kemudian cabut external drive. Putuskan koneksi ke online cloud storage sampai semua aman.
  3. Unduh Tools dan Security Patch secara manual melalui komputer lain yang dipastikan aman.
  4. Pasang Tools dan Security Patch yang sudah diunduh ke semua komputer.
  5. Lakukan pemeriksaan menggunakan program Antivirus dengan fitur Total Security, dengan catatan Antivirus tersebut sudah menggunakan update terbaru
  6. Non-aktifkan Macro service pada Microsoft Office dan SMB Service semua komputer. Aktifkan Firewall dan block Port 139, 445 serta 3389 untuk sementara, sampai seluruh proses mitigasi, backup dan update patch tuntas dilaksanakan.

Rabu, 28 Juni 2017

Tips Rahasia Awet Muda Secara Alami


Awet muda memang mejadi dambaan banyak orang. Walaupun umur semakin hari semakin menua namun banyak orang yang tak ingin wajahnya terlihat tua. Hal inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba melakukan berbagaimacam cara agar wajahnya tetap terlihat muda di usia tuanya.
Pada beberapa negara ada wanita tua yang memiliki wajah bak gadis berumur 20 tahun. Ada rahasia dibalik awet muda setiap orang. Namun tahukah Anda rahasia bagaimana caranya agar bisa tampil awet muda di usia yang bisa dibilang sudah tidak muda lagi.

Hasil memuaskan tersebut tentunya tidak didapatkan secara instan. Banyak usaha yang harus dilakukan agar wajah Anda terlihat selalu muda. Beberapa usahanya adalah mengkonsumsi makanan yang tepat, merawat wajah serta menjaga waktu istirahat.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit supaya tampak selalu muda. Silahkan simak baik-baik.

Kulit lembab

Salah satu kunci penting untuk menjaga kulit selalu tampak muda adalah kulit yang lembab. Namun tahukah Anda bagaimana cara mendapatkan kulit yang lembab? Caranya cukup mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengkonsumsi air putih yang cukup sehari-harinya.

Air putih

Jika Anda seorang wanita, dalam satu hari minimal konsumsilah 6 sampai 8 gelas. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap terhidrasi dan wajah menjadi selalu lembab. Namun bagi pria konsumsilah 8 sampa 12 gelas perhari sangatlah dianjurkan. Rajin mengkonsumsi air putiih tak hanya dapat melembabkan wajah namun juga dapat memberikan efek pada wajah serta dapat menverahkan wajah dan membuat wajah selalu terlihat segar.

Konsumsi Buah dan sayuran

Makanan lain yang harus Anda konsumsi adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Hampir semua dokter kesehatan kulit tentu sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran demi kelembaban kulit dan terlihat segar.

Buah-buahan mengandung banyak sekali manfaat mulai dari antioksidan hingga sumber nutrisi. Banyak orang menyukai buah-buahan tapi masalahnya tak banyak orang suka mengkonsumsi sayur-sayuran. Namun bagi Anda yang menginginkan kulit yang selalu tampak muda harus mengkonsumsi sayuran untuk menambah vitamin dan nutrisi bagi kulit.

Istirahat yang teratur

Banyak orang meremahkan point satu ini. Padahal ini point yang amat penting jika Anda menginginkan wajah yang selalu tampak muda. Memberikan waktu kepada tubuh khususnya wajah untuk beristirahat dari bermacam-acam kegiatan tentu akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda dalam waktu yang lama.

Cuci wajah dengan benar

Kegiata mencuci wajah menjadi sangatlah penting bagi setiap orang dan tak boleh diremehkan. Jika Anda ingin terlihat lebih muda maka cucilah wajah dengan benar. Banyak orang mencuci muka tanpa mencuci tangannya terlebih dahulu. Padahal tangan yang digunakan untuk mencuci wajah haruslah sudah bersih. Jadi jika ingin mencuci wajah langkah pertamanya adalah mencuci tangan baru setelahnya basuhlah muka Anda lalu bersihkan wajah dari kotoran yang menempel di kulit wajah.

Nah, itulah cara yang harus Anda lakukan jika ingin mendapatkan wajah yang selalu tampak muda. Lakukan semua hal di atas secara rutin, maka Anda akan emndapatkan hasil yang maksimal dan tentunya wajah Anda akan terlihat tampak muda di usia Anda yang mulai menua. Semoga tips yang saya berikan ini bermanfaat bagi Anda sekalian

Sabtu, 24 Juni 2017

Faktor yang Mempengaruhi Para Wanita dalam Berhijab


Berhijab merupakan bagian cara seorang wanita untuk melaksanakan suatu perintah Allah dalam menutupi aurat, terutama pada bagian anggota tubuh bagian atas. Walaupun dalam tataran aplikasinya, perintah tersebut ada yang memang sudah dilaksanakan ada juga yang belum, tergantung dari kesiapan dan keimanan dari pribadi seorang wanita tersebut. Ada juga memang diantaranya para wanita yang sudah beli hijab, namun masih ragu untuk memakainya, karena belum terbiasa dan masih merasakan malu. Hal ini sangatlah wajar, mengingat zaman sekarang ini masih banyak dari seorang wanita yang beranggapan dan mempunyai pandangan bahwa kesiapan dalam memakai hijab harus dimulai dari hati dulu baru ke penampilan.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pandangan seseorang wanita, terutama dalam memahami tentang perintah berhijab, diantaranya:

Faktor Internal

Faktor internal merupakan faktor yang ada pada diri pribadi wanita tersebut, diantaranya faktor pendidikan, faktor tingkat kematangan berfikir, faktor usia, bahkan yang paling utama adalah faktor keimanan. Faktor pendidikan merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan sejauh mana pengetahuan wanita tersebut dalam melaksanakan perintah berhijab. Seharusnya semakin tinggi tingkat pendidikan seorang, maka akan lebih mudah seseorang untuk mengerti dan memahami akan sesuatu hal, apalagi terkait pelaksanaan perintah berhijab. Terlepas dari faktor pendidikan, usia, dan tingkat kematangan berfikir, ada yang lebih penting dalam menentukan seorang wanita dalam memakai jilbab yaitu faktor keimanan. Bagi seorang wanita yang mempunyai tingkat keimanan tinggi pastinya sudah tidak perlu mempertimbangkan aspek-aspek yang lainnya dalam melaksanakan perintah berhijab. 

Faktor Eksternal

Faktor eksternal adalah faktor yang mempengaruhi di luar dari pribadi wanita tersebut, diantaranya faktor lingkungan, baik lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, maupun lingkungan tempat bermain. faktor di atas tentunya mempunyai peran penting dalam membentuk karakter, sifat, bahkan opini atau pandangan pada seorang wanita dalam memahami perintah berhijab. Terutama faktor keluarga, yang merupakan garda terdepan yang mempunyai peranan dalam membentuk kepribadian dari seorang wanita tersebut. Misalnya bagaimana seorang anak mau berhijab jikalau orang tuanya pun tidak berhijab, karena ada masanya juga ketika apa yang dilakukan orang tuanya akan ditiru oleh anaknya.

Jadi dalam menentukan sikap seorang wanita dalam melaksanakan perintah berhijab, banyak faktor yang mempengaruhinya. Bagi anda seorang wanita yang sudah final dalam memutuskan untuk berhijab, semoga diberikan hati yang istiqomah. Bagi yang sudah beli hijab sebelumnya, sekarang tinggal memantapkan hatinya untuk selalu memakai hijab.

Untuk itu bagi anda yang ingin mencari berbagai model hijab yang fashonable dan juga syar’i, maka Hijup.com bisa menjadi solusinya. 

Rabu, 21 Juni 2017

Kue Kering Lebaran Yang Lezat Dan Murah Di Blanja.com


Lebaran tinggal beberapa hari saja, untuk itu pastinya para ibu akan mempersiapkan hal-hal yang diperlukan ketika Lebaran tiba, mulai dari pakaian, makanan dan juga hal yang lainnya. Dan salah hal yang harus dipersiapkan yaitu berbagai makanan ringan atau kue kering khas Lebaran. Bagi anda yang tidak ingin repot menyiapkan berbagai kue lebaran, maka sekarang ini anda bisa dengan mudah beli kue kering Lebaran secara online.

Sekarang ini banyak sekali toko-toko online yang menjual aneka kue kering Lebaran, akan tetapi untuk memudahkan anda dalam pemesanannya, maka anda bisa beli kue kering Lebaran di Blanja.com.

Blanja.com menyediakan berbagai aneka kue kering khas Lebaran yang rasanya lezat, dan yang terpenting harnya murah. Selain itu anda bisa mendapatkan diskon setiap harinya. 

Berikut merupakan beberapa produk kue kering Lebaran yang bisa anda pilih seperti Kue Sagu Keju, Kue Kering Merpati AMB, Kue Kering Nastar Keong, Kue Kering By La Cookies, Kue Kering Rose,  Kue Kering By Oi Cookies SMG, Kue Kering Rempah By Irma, Kue Kering produk UKM BUMN, Kue Kering by Koperasi Slb AMB, Kue Kering By Kios Sena AMB, Kue Kering Sumprit Coklat Produk UKM BUMN, Kue Kering Palm Produk UKM BUMN, Aneka Kue Kering Produk UKM BUMN dan juga produk kue kering lainnya yang tentunya lezat dan harganya yang lebih miring dibandingkan dengan toko-toko online lainnya.

Dengan berbelanja kue kering di Blanja.com, maka anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya anda bisa lebih mudah melakukan pembayaran. Hal ini dikarenakan Blanja.com menggunakan metode pembayaran yang fleksibel. Anda hanya menunggu pesanan kue kering yang telah dibeli di rumah anda, karena pesanan akan diantar langsung ke rumah anda menggunakan jasa pengiriman barang yang telah terpercaya seperti POS Indonesia, JNE, J&T, dan juga jasa pengiriman lainnya.  

Berikut ini merupakan metode pembayaran yang digunakan di Blanja.com diantaranya yaitu dengan menggunakan internet banking, debit online, kartu kredit, outlet, Bank transfer dan e-Money.

Kamis, 08 Juni 2017

Wisata Ke Bali Menggunakan Kereta Api

Apakah Anda berencana ingin berlibur bersama keluarga? Apakah Anda sudah menentukan tujuan yang tepat untuk berwisata? Pulau Dewata Bali bisa menjadi alternatif tujuan wisata Anda bersama keluarga. Pulau Dewata Bali menjadi destinasi wisata terbaik untuk keluarga Anda, sebagai penghilang penat setelah bekerja berat.


Jika Anda telah menentukan tujuan wisata bersama keluarga, kini Anda harus memikirkan bagaimana untuk sampai ke tujuan. Anda sebaiknya mencari alat transportasi yang tepat dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Salah satu alat transportasi terbaik yang sering digunakan adalah kereta api dengan memanfaatkan promo tiket kereta api.

Jika Anda ingin menggunakan kereta api, sebaiknya Anda memesan promo tiket KAI sejak jauh hari atau jangan mendadak. Dikarenakan tiket kereta api sering banyak yang telah terbooking oleh calon penumpang. Hal ini terjadi karena banyaknya penjual tiket secara online, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta api.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika Anda berwisata ke bali dengan memanfaatkan promo tiket kereta api :

1.    Pesanlah promo tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi kehabisan stok tiket kereta api. Anda bisa memesan kereta dengan tujuan Stasiun Banyuwangi.

2.    Sampai di Stasiun Banyuwangi Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum. Anda bisa menggunakan angkutan umum berupa angkot atau bis kecil. Selain itu Anda juga bisa menggunakan ojek, Anda cukup mencari pangkalan ojek dan mintalah untuk diantar menuju pelabuhan ketapang.

3.    Setelah sampai di pelabuhan ketapang sebaiknya Anda segera mencari bis untuk menyeberang. Anda harus mencari bis saat di pelabuhan karena ketika Anda sampai di Denpasar Anda tidak akan menemukan bis yang kosong karena bis telah terisi di pelabuhan ketapang sebelum menyeberang.

4.    Saat Anda sampai di Denpasar Bali Anda tinggal mencari penginapan yang sesuai keinginan keluarga dan budget yang Anda miliki. Dan Anda pun bisa menikmati berwisata dan mengelilingi Pulau Dewata Bali yang banyak memiliki keindahan.

Promo tiket kereta api dapat Anda manfaatkan untuk perjalanan wisata bersama keluarga. Promo tiket kereta api membuat Anda lebih hemat dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Promo ini biasanya berlaku pada hari tertentu atau dengan tujuan tertentu. Anda dapat membeli tiket kereta api di berbagai situs online yang tersedia.

Selain itu tiket kereta api juga bisa Anda beli di Stasiun terdekat di kota Anda. Mudah bukan dalam memperoleh tiket kereta api? Sehingga perjalanan wisata Anda bersama keluarga akan lebih menyenangkan dengan naik kereta api. Berwisata menggunakan kereta api memang alternatif alat transportasi yang paling tepat dipilih.

Rabu, 31 Mei 2017

Mencari Dekorasi Lebaran Dengan Diskon Ramadhan Dengan Mudah

Sebentar lagi, ramadhan akan datang, tentunya banyak hal baru yang harus dipersiapkan. Meskipun memang terdapat beberapa orang yang mengatakan jika ramadhan tidak jauh berbeda dengan hari-hari pada biasanya, tetapi tetap saja, ada saja barang yang ingin anda beli dalam merayakan datangnya bulan ramadhan bukan? Bagi anda yang memang ingin mencari tahu tentang barang yang akan anda beli dengan harga yang menguntungkan, maka jangan khawatir, karena ternyata terdapat beberapa Diskon Ramadhan yang dikenakan untuk barang yang anda butuhkan. Mulai dari perlengkapan untuk beribadah, hingga peralatan yang memang berkaitan dengan rumah tangga, seperti memasak, dan lainnya.

Image result for furniture

Tetapi, tentu sebagai salah satu ibu rumah tangga yang cerdas, anda harus mengetahui terlebih dahulu, tips untuk memaksimalkan Diskon Ramadhan yang anda dapatkan. Hal ini tentunya berkaitan dengan kebutuhan yang ingin anda penuhi pada saat ramadhan datang. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Usahakan, bahwa anda selalu membuat list barang kebutuhan yang memang anda perlukan. Hal ini berguna sekali untuk anda, karena dengan list tersebut anda dapat mengatur dan tidak melupakan barang yang akan anda gunakan selama bulan ramadhan tiba.
  • Pilah barang yang akan anda pilih, menurut jenis. Hal ini untuk membuat harga yang akan anda cari menjadi semakin mudah nantinya.
  • Persiapkan budget yang memang telah anda buat untuk melakukan belanja. Meskipun banyak sekali diskon yang ada di dalam sebuah toko yang anda inginkan, anda harus mengetahui budget yang memang harus anda keluarkan, agar tidak terlalu membengkak, dan akhirnya berdampak pada pengeluaran yang lainnya.
  • Pilih alternatif tempat belanja online maupun offline yang anda tentukan, pastikan bahwa anda memang memilih tempat yang memiliki kualitas yang terjangkau dan sesuai dengan kriteria anda.
  • Pilih diskon yang anda inginkan, untuk beragam perlengkapan yang disediakan di tempat anda tersebut.

Tetapi, sayangnya sekarang ini cukup sulit memang berangkat langsung ke toko yang menjual perlengkapan anda. Hasilnya, terkadang justru anda akan terlalu sibuk dengan aktivitas kantor menjelang liburan. Sekarang ini, terdapat solusi bagi anda yang memang ingin berbelanja dengan menggunakan Diskon Ramadhan tanpa harus datang ke toko. Anda dapat langsung mengunjungi website blanja.com, yang memiliki beragam macam kebutuhan anda.

Tentunya, kemudahan yang diberikan salah satunya, mengatasi masalah anda yang memang sibuk berada di dalam aktivitas, dan tentunya dengan bermodalkan gadget, anda dapat menemukan beragam

Buah Yang Baik Dikonsumsi Ketika Puasa


Sudah siapkah Anda menghadapi bulan Ramadhan? Banyak pertanyaan semacam itu terlontar dari mulut sahabat-sahabat ketika menjelang bulan Ramadhan. Namun pertanyaan ini masih terlalu umum, sehingga timbul pertanyaan lain dibenak saya sendiri ketika ditanya semacam itu, apa yang harus disiapkan untuk menghadapi bulan Ramadhan?

Kesiapan fisik tentu jawaban utamanya tapi jangan kira hanya fisik Anda saja yang harus disiapkan. Hal-hal yang menunjang kesehatan fisik juga harus disiapkan salah satunya adalah makanan. Biasanya orang-orang akan memilih makanan yang bergizi baik agar tidak merasa lemas ketika sedang menjalani ibadah puasa.

Tapi tak cukup rasanya jika hanya mengkonsumsi makanan saja, buah-buahan yang bergizi tentu sangat penting dikonsumsi ketika menjalani puasa. Banyaknya vitamin yang terkandung dalam buah-buahan membuat buah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya ketika berpuasa. Tapi harus diingat juga konsumsilah buah yang banyak gizinya.

Karena itulah kali ini saya akan memaparkan buah-buahan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika hendak berpuasa.

1. Semangka

Buah semangka ini banyak mengandung vitamin A dan C yang menjadi sumber anti oksidan yang baik untuk tubuh. Warna merah pada semangka menandakan bahwa kandungan likopen yang tinggi. Likopen yang terkandung dalam semangka sangat ampuh menangkal radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit seperti halnya penyakit kanker.

2. Pepaya

Buah pepaya adalah buah yang sangat familiar dan dapat kita temukan dimana-mana. Selain mudah ditemukan buah pepaya juga memiliki harga yang murah. Jangan remehkan buah murah ini, buah pepaya saat sudah matang akan mengandung betakaroten, beta-cryptoxathin serta lutein dan zeaksantin. Selain itu buah pepaya juga mengandung vitamin C dan serat. Dengan semua kendungan itu tentu sangat baik bagi kebugaran tubuh Anda ketika berpuasa.

3. Mangga

Buah mangga selain mengandung air, kabohidrat dan serat. Buah mangga juga mengandung protein, lemak, vitamin, mineral, macam-macam asam, tanin, zat warna dan zat volatil. Kabohidrat daging buah mangga terdiri dari gula sederhana, pati dan selulosa. Gula berperan dalam memberikan rasa manis dan penghasil energi yang dapat segera digunakan oleh tubuh.

4. Pir

Buah yang memiliki bentuk seperti jambu monyet ini memiliki kandungan asam kloro-genat. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang membendung pembentukan sel-sel kanker serta mampu mencegah bakteri penyebab penyakit saluran pencernaan.

Buah pir juga baik untuk mencegah radikal bebas karena mengandung banyak vitamin C. Vitamin C juga memacu sel darah putih melawan infeksi, membunuh bakteri dan virus serta meregenerasi vitamin E. Karena tanpa adanya vitamin C maka vitamin E akan teroksidan oleh radikal bebas.

5. Apel

Buah yang sering anda temui ini mengandung gizi yang amat tinggi. Terutama vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah apel. Sama halnya dengan buah pir, apel juga menangkal redikal bebas dan juga jika Anda mengkonsumsi apel setiap harinya satu buah apel makan Anda akan mendapatkan hasil kulit yang halus dan tubuh menjadi langsing.

Sudah saya paparkan buah-buah yang baik dikonsumsi saat puasa, sebenarnya masih banyak lagi buah-buah yang memiliki banyak gizi seperti anggur, pisang, melon, jeruk dan blewah. Jadi jangan sampai lupa konsumsi buah bergizi saat berpuasa yaa.

Rabu, 24 Mei 2017

Tips Membeli Rumah KPR Murah Agar Tidak Tertipu


KPR adalah salah satu sistem kredit pemilikan rumah yg diberikan kepada masayrakat ataupun nasabah yang akan membeli ataupun memperbaiki rumah. Dan di Indonesia sendiri ada dua jenis KPR yaitu KPR subsisi dan juga KPR non- subsidi. Akan tetapi ada baiknya jika Anda memahami dengan baik segala proses dan ketentuan yang ada untuk membeli rumah KPR murah agar tidak terjadi kealahan. Dan beriku adalah tips membeli rumah KPR murah agar tidak tertipu.

Reputasi dari developer

Utamakan reutasi dari developernya karena sangat penting. Dan cara mengukur reputasu dari developer adalah kelengkapan ijin developer dari ijin peruntukan tanah seperti ijin lokasi, site plan yang telah disahkan, aspek penatagunaan lahan, nomor sertifikat tanah, surat ijin mendirkan bangunan, surat ijin penggunaan bangunan dan lain sebagainya.

Sertifikat masih nama developer

Dalam masalah ini memang sangatlah penting untuk memastikan ke pengembang kapan pastinya sertifikat berlalih menjadi atas nama Anda. Dalam perjanjian jula beli juga  biasanya dicantumkan target penyelesaian sertifikat. Karen aapabila sertifkat belum balik nama dan masih nama developer maka take over dari KPR akan mengalami kesulitan.

Jangan membayar DP pada developer jika KPR belum disejutui

Anda perlu tahu jika permohonan KPR Anda belum disetujui maka Anda jangan pernah membayar DP pada developer, walaupun developer sudah bekerja sama dengan bank. Pihak bank tidak hanya melihat developernya saja namun juga mengevaluasi kemampuan nasabah dalam melunasi cicilan KPR nanti. Karena apabila Anda sudah terlanjur membayar DP kepada developer bisa jadi saat Anda meminta kembali akan ada potongan.

Segera AJB jika rumah sudah jadi

Apabila rumah suda jadi maka gantilah status yang semula PPJB menjadi AJB. AJB adalah bukti legal yang mengatakan bahwa hak atas tanha dan juga bangunan adalah sudah mejadi miliki pembeli dan jika Anda belum melakukanny haka atas tanah dan juga bangnan masih menjadi hak milik developer.

Nah, demikianlah informasi yang dapat diberikan kepada Anda mengenai tips membeli rumah KPR murah dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Selasa, 23 Mei 2017

Desain Rumah Simpel Untuk Menekan Biaya

Berapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rumah minimalis idaman yang tentu saja bisa anda cari informasinya di internet dengan mendapatkan informasi rumah idaman Tentu saja Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya pembelian rumah dan Anda tidak perlu lagi datang ke beberapa tempat tanah kavling yang saat ini mulai memiliki harga yang meroket.


Setidaknya dengan beberapa hal yang bisa anda dapatkan di internet Tentu saja Anda akan bisa menjalin komunikasi ke beberapa rekan atau teman-teman Anda yang ada di daerah tersebut di mana Anda bisa mendapatkan rumah idaman yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan tempat-tempat lainnya yang anda pernah temui.

Beberapa hal kaitanya dengan cara untuk mendapatkan rumah dengan harga yang lebih murah. Anda bisa dapatkan informasinya jauh lebih lengkap di website yang bisa anda akses menekan perangkat smartphone Anda saat ini memang ada banyak sekali tempat yang memberikan harga jual rumah murah dan biasanya memang secara material konstruksi kurang bertahan lama dibandingkan dengan jika anda membeli tanah kavling dan membangun rumah tersebut mulai dari nol di mana anda bisa mengatur kekuatan bahan dari bangunan tersebut agar bisa bertahan hingga waktu yang sangat lama.

Bahan bangunan tentu saja akan sangat mempengaruhi harga yang akan diberikan kepada calon pembeli oleh developer karena semakin baik dengan bangunan yang digunakan akan semakin mahal pula harga jual rumah tersebut.

Desain interior rumah yang biasanya Anda sangat perhatikan tentu saja untuk rumah minimalis biasanya memiliki interior rumah yang berbeda dibandingkan dengan interior interior lainnya. Biaya pembuatan untuk rumah itu sendiri juga memiliki nilai yang begitu besar jalan itu juga kebutuhan yang semakin besar nilainya untuk kebutuhan pokok juga mempengaruhi harga jasa dalam membangun rumah itu sendiri. Desain rumah yang unik simpel dan modern akan sangat membantu untuk menekan biaya pembuatan rumah itu sendiri. Untuk jenis lahan rumah yang memiliki lahan terbataspun bisa mengakomodir bangunan yang kecil atau minimalis.

Rumah Dijual Di Jakarta Utara Dengan Harga Murah Tanpa Perantara

Banyak memang orang yang lebih memilih untuk menjual rumah tanpa adanya perantara. Walaupun jika menggunakan jasa perantaraakan cepat terjual akan tetapi, akan membutuhkan biaya yang cukup banyak jika menggunakan perantara. Namun, ada beberapa alasan lain yang menyebabkan tidak menggunakan jasa perantara seperti setiap perantara pasti memiliki kualitas yang berbeda dan juga takut akan terikat pada perantara. Selain itu, tanpa adanay perantara juga menguntungkan bagi pembeli. Terlebih ketika membeli melalui perantara tentunya harga lebih mahal.

Mendapatkan persetujuan awal hipotik

Jika Anda membeli rumah tanpa adanya perantara maka ada baiknya Anda mendapatkan persetujaun awal hipotik. Akan tetapi, jika Anda membeli rumah dijual di Jakarta tersebut dengan cara membayar pelunasan secara tunai maka Anda juga harus mendapatkan fasilitas dana sebelum Anda mencari rumah. Dengan adanya persetujuan awal hipotik ini akan dapat menentukan berapa jumlah dana yang Anda pinjam dan ini akan sangat berguna sekali ketika Anda akan melakukan tawar- menawar dengan penjual rumah.

Mencari rumah yang dijual

Jika Anda berniat membeli rumah tanap adanya perantara maka Anda juga harus mau mencari sendiri rumah- rumah yang akan dijual. Anda dapat mencari rumah dijual di Jakarta tanpa perantara pada media seperti majalah dan juga Koran property yang didalamya akan banyak sekali rumah- rumah yang di iklankan tanpa adanya perantara. Atau dapat Anda mencari beberapa surat kabar lokal ada yang memuat iklan baik dalam kelompok rumah untuk dijual maupun dalam kelompok properti perumahan. Jika Anda mau Anda dapat berkeliling ke beberapa kompleks perumahan yang lokasinya Anda pada saat ini yang mungkin dirasa cocok, dan carilah tanda rumah dijual tanpa perantara, biasanya Anda bisa menghubungi langsung nomor telpon penjualnya.

Nah, demikianlah informasi mengenai rumah dijual di Jakarta utara dengan harga yang murah tanpa adanya perantara. Semoga artikel ini dapat memberikan Anda sedikit informasi mengenai rumah yang djual tanpa adanya perantara. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mau membaca.

Syarat-Syarat Untuk Bisa Kredit Rumah Murah Di KPR

Rumah merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Dengan memiliki rumah, maka mereka akan memiliki tempat ternyaman sebagai tempat untuk melepaskan penat selama bejam-jam bekerja. Tanpa adanya rumah, mereka pun juga akan kesulitan untuk berteduh dari hawa panas dan dingin. Maka dari itu, tak heran jika kita menemukan orang yang berlomba-lomba untuk menabung agar segera memiliki rumah. Akan tetapi, seperti kita tahu bahwasanya harga rumah terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pembelian juga sangat jarang dilakukan karena harganya yang naik dan pembelian yang harus dilakukan secara kontan.


Seiring dengan perkembangan zaman, kini masyarakat kian dipermudah lagi dengan adanya kredit rumah atau KPR. Dengan adanya system kredit ini maka mereka memiliki kesempatan yang luas untuk bisa segera memiliki rumah. Nah bagi Ada yang ingin mengajukan kredit rumah, maka segeralah mengajukan KPR dengan memenuhi persyaratan yang berlaku. Berikut beberapa syarat supaya bisa melakukan kredit rumah murah di KPR.

1. Menentukan rumah yang akan dibeli

Bagi Anda yang akan mengajukan KPR, carillah rumah yang paling tepat. Mislanya dekat dengan tempat kerja, pusat pendidikan, atau pun aktivitas ekonomi. Semua hal tersebut bergantung dari rencana masa depan yang Anda miliki. Bagi Anda yang ingin membuka usaha dagang, membeli rumah dekat dengan pasar adalah alternative terbaik. Maka dari itu, rencanakan hal-hal tersebut sedari awal.

2. Menyesuaikan harga rumah dengan income yang dimiliki

Untuk poin yang kedua ini adalah poin yang sangat penting karena menentukan lancar tidaknya dari angsuran yang Anda lakukan. Jangan sampai Anda memberikan informasi yangs laah kepada pihak bank, misalnya dengan menaikkan jumlah slip gaji. Padahal gaji Anda tidak mencapai angka tersebut.

3. Melakukan konsultasi dengan pihak bank

Ini adalah langkah awal berkaitan dengan hubungan Anda dengan pihak pemberi KPR. Tanyakan berbagai hal yang berkaitan dnegan KPR serta ungkapkan keinginan Anda. Tanyakan juga apa saja fasilitas serta beragam kemudahan yang diberikannya.

Pada dasarnya, syarat ketika akan melakukan KPR sangatlah mudah. Anda tak perlu menyiapkan banyak hal untuk itu. Lakukan segala prosedur yang ditetapkan supaya kegiatan kredit bisa berjalan dengan lancar.

Minggu, 21 Mei 2017

Bisnis Handmade Modal Kecil Tapi Menghasilkan

Bagi Anda yang masih pemula dalam membangun bisnis sampingan sudah barang tentu akan bingung memilih bisnis apa yang akan Anda tekuni. Terlebih lagi Anda terbentur dengan modal dana yang besar untuk memulai bisnis. Solusi untuk Anda adalah tekuni bisnis handmade, selain bermodal sedikit bisnis ini juga bisa dikerjakan di rumah Anda sendiri. Memang akhir-akhir ini bisnis handmade sedang berkembang dan menjamur di masyarakat indonesia.

Bisnis handmade bukanlah hal yang sepele, bisnis ini menuntut Anda lebih kreatif agar mendapatkan produk yang dapat menarik banyak konsumen. Jika produk yang Anda hasilkan unik dan antimainstream sudah dapat dipastikan produk Anda akan laku keras di pasaran. Barang hasil handmade lebih sering dilirik di pasaran karena barang hasil handmade tentu lebih bernilai seni ketimbang barang hasilindustri masal. Oleh karena itu jika ingin memulai bisnis ini buatlah barang semenarik mungkin agar siapapun yang melihatnya berkeinginan untuk membelinya.

Kali ini Saya akan memberikan sedikit gambaran bisnis handmade yang bisa Anda tekuni walaupun hanya menggunakan modal yang sedikit.

1. Bantal Unik


Bantal menjadi benda yang sering digunakan sehari-hari terlebih lagi bagi orang yang memiliki hobi tidur atau bantal juga sering dibawa saat berada dalam perjalanan. Dari sinilah Anda mendapatkan peluang usaha yang sangat menguntungkan dari bantal. Akan sangat lebih menguntungkan jika bantal yang Anda buat memilki desain yang lucu, unik dan antimainstream pastinya banyak orang yang minat untuk membelinya.

Bermodalkan busa atau kapas lalu tinggal dibalut dengan kain yang dibentuk sedemikian rupa uniknya ditambah dengan gambar-gambar semenarik mungkin tentu akan sangat mudah menarik konsumen di pasaran. Dengan modal yang tidak terlalu besar Anda sudah bisa memulai usaha ini.

2. Tas Unik


Saat ini berbagai model tas sedang digandrungi di pasaran terlebih lagi bagi para wanita yang kemana-mana pasti membawa tas. Namun tidak hanya wanita,Anda juga bisa memusatkan mengsa pasar pada anak-anak dan remaja. Buatlah tas yang unik dan berkualitas baik selain itu yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah jangan jual tas hasil karya Anda dengan harga yang terlalu tinggi, sesuaikan dengan harga pasaran tas. Tentu pemasaran tas buatan Anda akan semakin tinggi peminatnya, terlebih lagi jika tas yang Anda hasilkan selalu memberikan inovasi tentu akan semakin bertambah konsumen Anda.

3. Sepatu Unik


Sepatu handmade ini ternyata banyak diminati para konsumen. Keunikan sepatu handmade adalah alasan terbesar kenapa produk satu ini mempunyai banyak penggemar. Sepatu hasil handmade tentu harus berbeda dengan sepatu-sepatu lain yang dihsailkan pabrik. Salah satu contoh real sepatu handmade yang unik saat ini adalah sepatu yang menggunakan kain karung goni. Sepatu model baru itu sangat digandrungi oleh para pemuda yang ingin tampil antimainstream. Semakin unik sepatu kreasi Anda semakin banyak pula peminatnya di pasaran.

4. Daur Ulang Limbah


Memanfaatkan limbah atau barang yang sudah tidak terpakai dan bisa menghasilkan sebuah mahakarya yang sangat unik dan inovatif adalah tantangan besar tersendiri dalam menekuninya. Anda bisa menggunakan bahan bekas untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Banyak contoh real dalam bisnis daur ulang limbah yang menghasilkan rupiah, salah satunya adalah mengolah limbah botol ataupun lampu neon menjadi pot-pot unik dan cantik yang bisa menghiasi rumah.

Sekian gambaran handmade kreatif, inovatif dan mudah dijalankan di rumah dengan modal yang kecil namun menguntungkan. Selain mendapatkan hasil yang menguntungkan Anda juga dapat menggali kreatifitas dalam menghasilkan produk yang inovatif. Selamat mencoba

Rabu, 17 Mei 2017

Mengatasi Smartphone Yang Mengalami Panas Berlebihan


Smartphone yang mengalami panas berlebihan membuat pengguna kesulitan dalam memaksimalkan fitur smartphone itu sendiri. Kejadian seperti ini sering terjadi dan dialami oleh pengguna smartphone di Indonesia maupun di berbagai Negara lainnya.

Mencegah trejadinya panas berlebihan pada smartphone sebenarnya sangatlah mudah. Namun terkadang penguna tidak mengerti banyak penyebab panas berlebih sehingga fenomena seperti ini dianggap lumrah saja serta dibbiarkan begitu saja tidak berusaha mencari sumber panasnya berasal dari mana.

Karena itulah sebagai pengguna smartphone marilah cegah panas yang berlebihan pada smartphone Anda. Kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk mencegah terjadi panas yang berlebihan.

Pertama, Gunakan layar anti gores gelap. Penggunaan anti gores semacam ini dapat membuat smartphone teduh dari teriknya sinar matahari dan smartphone pun dapat disetting kecerahannya pada posisi paling rendah.

Kedua, Bukalah casing tambahan. Penggunaan casing tambahan pada smartphone yang diniatkan agar smartphone tidak mendapatkan goresan pada casing utama. Ternyata memiliki kekurangan yakni menjadikan smartphone cepat panas. Jika smartphone Anda sudah terasa panas disarankan untuk melepas casing tambahan sementara hingga suhu panas pada smartphone Anda menurun.

Ketiga, Kecilkan kecerahan layar. Layar smartphone yang terlalu cerah akan mengakibatkan smartphone Anda semakin cepat panas, jadi saat menggunakan smartphone jangan menggunakan settingan cahaya yang terlalu terang, gunakan sesuai kadar kebutuhan saja.

Keempat, Tutup aplikasi game. Aplikasi game adalah penyebab utama panas berlebihan serta menguras daya baterai smartphone Anda. Karena dalam smartphone tidak seperti laptop yang memiliki kipas di dalamnya sebagai pendingin, maka panas berlebih akan lebih cepat ketika sedang bermain game.

Kelima, Istirahatkan sementara. Cara semacam inilah yang sangat penting dan ampuh mengatasi panas berlebihan ini. Jangan digunakan terus menerus tanpa diistirahatkan karena itu akan menjadikan panas berlebih yang terus menerus. Sedikit saran dari Saya ketika smartphone Anda sedang diistirahatkan taruhlah pada lantai keramik maka suhu panas akan lebih cepat menurun.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah panas berlebihan pada smartphone. Jika pembaca sekalian memiliki cara lainnya silahkan tulis saran Anda di kolom komentar ya.

Selasa, 16 Mei 2017

Air Terjun Bidadari Yang Sangat Mempesona


Membaca namanya saja sudah tergambar bukan keindahan yang disuguhkan di Air terjun bidadari. Air terjun ini terletak di Desa Bojongkeneng, Kecamatan Sentul, Kabupaten Bogor lebih tepatnya berada di kawasan Sentul Paradise Park.

Dulunya lokasi air terjun bidadari ini sangat tersembunyi. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus bersusah payah berjalan kaki sejauh 2 KM. Tidak hanya itu saja area pakrirnya pun masih sangat gersang karena memang berada di atas bukit tepat diatas air terjun. Adanya bukit yang membentuk lembah di sekitar air terjun bidadari ini mengakibatkan keindahan air terjun tidak dapat terekspos dengan baik. Karena hal itulah akhirnya bukit itu digali untuk membuat akses jalan baru menuju air terjun. Penggalian bukit itu ternyatamemiliki misi lain yakni membuat kolam penampung di bawah air terjun sehingga pengunjung tidak hanya bisa berfoto-foto ria saja tapi bisa berenang sambil menikmati gemercik air dari air terjun.

Air terun bidadari ini dibuka mulai pukul 8:00 WIB. Untuk menikmati keindahan air terjun bidadari Anda hanya perlu merogoh uang di kantong Anda sebesar 30.000 Rupiah saja dan bayar pasrkir 5.000 Rupiah. Perlu Anda ketahui juga bahwa jika sudah membayar tiket masuk di loket masuk Anda tidak perlu membayar lagi dan jika Anda dimintai bayaran lagi berarti itu pungutan lair dan Anda tak perlu menuruti permintaan itu.

Setelah membayar di loket masuk Anda masih harus melakukan perjalanan menuju air terjun, selama di perjalanan menuju air terjun mata Anda akan disuguhi pemandangan indah bukit, sawah dan ladang yang hijau dengan background pemandangan gunung Salak.

Air terjun bidadari ini memiliki ketinggian 50 Meter dengan debit air yang tidak terlalu deras sheingga tidak berbahaya jika ingin merasakan pijatanpijatan air yang turun. Di bawah air terjun juga dibangun sebuah kolam untuk berenang anak-anak dengan kedalaman 30 CM saja jadi sangat aman bagi anak-anak jika ingin main air disitu.

Selain kolam kecil untuk anak-anak di bagian luar pun sudah disediakan kolam besar yang sengaja dirancang sebagai alternatif lain utnuk pengunjung dewasa yang ingin berenang. Sayangnya kolam ini tidak aman bagi anakanak karena memiliki kedalaman 1,5 Meter. Air di kedua kolam ini sangatlah jernih dan segar serta tidak terkontaminasi oleh bahan kimia apapun.

Di tepi kolam pun terdapat pasir putih yang dibawa khusus dari pantai belitung agar kolam itu terlihat seperti pantai buatan.

Meskipun pengelolaan air terjun bidadari sudah modern tapi jangan khawatir karena air di kolam adalam air murni yang berasal dari sumber mata air jadi tidak akan menyebabkan gatal-gatal pada kulit.

Indah bukan air terjun bidadari ini? Nama yang benar-benar menggambarkan keindahan air terjun ini. Kalau Anda main ke Bogor jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi surga  dunia yang satu ini.

Minggu, 14 Mei 2017

Manfaat Mengkonsumsi Jahe Bagi Kesehatan Tubuh


Jahe merupakan salah saturempah yang digunakan oleh ibu-ibu untuk dijadikan bumbu masak. Namun jangan dikira hanya itu saja yang bisa didapatkan dari tanaman satu ini. Selain untuk memperkaya rasa masakan jahe juga bgus bagi kesehatan tubuh manusia karena dalam jahe terkandung senyawa berupa minyak atsiri yang salah satu khasiatnya adalah memberikan kehangatan bagi tubuh saat cuaca dingin di malam hari.

Tanaman ini sangat mudah ditemukan di Negara Indonesia khususnya di pedesaan anda akan sangat mudah menemukan warga yang menanam jahe di pekarangan-pekarangan atau halaman depan rumah. Jahe ini memiliki beberapa jenis diantaranay adalah:

Jahe gajah: diberi nama jahe gajah dikarenakan bentuknya saja yang besar namun rasanya tak terlalu pedas layaknya jahe lainnya. Daging jahe gajah berwarna kuning hingga putih. Namun walaupn berbeda dari jahe yang lainnya jahe gajah ini termasuk banyak diminati oleh masyarakat dunia.

Jahe kuning: jahe ini sering digunakan untuk bumbu masakan lokal karena aroma yang dihasilkan jahe ini cukup tajam. Ukurannya tentu jelas jauh lebih kecil dari jahe gajah.

Jahe merah: jenis jahe ini menyimpan kandungan minyak atrisi paling banyak ketimbang jenis yang lainnya karena rasa yang pedas jahe jenis ini sering digunakan untuk membuat jamu tradisional. Jahe ini bentuknya kecil dan berwarna agak kemerahan serta memiliki serat yang lebih banyak dari pada jahe jenis lainnya
Selain untuk menghangatkan badan karena menyimpan senyawa minyak atrisi tanaman ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengkonsumsi rempah satu ini.

1. Menjaga kesehatan jantung

Tubuh manusia menyimpan banyak kolesterol dan minyak yang merupakan susunan dari minyak nabati dan hewani yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Hubungannya dengan jahe adalah jahe memegang peran sebagai penurun kadar trigliserida dan kolesterol yang berlebih dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Ketika wanita sedang haid biasanya mengalami gangguan kesehatan di sistem pencernaan seperti kram adan rasa sakit yang timbul menjelang haid. Semua ini dapat dimiimalisir bahkan dicegah jika anda sering meminum air jahe secara rutin.

3. Mengobati kanker usus

Salah satu universitas terkemuka di Amerika serikat menyebutkan bahwa jika ruitn mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbahan dasar jahe  dapat mencegah penyakit kanker koloretal atau biasa disebut kanker usus besar.

4. Meningkatkan sitem kekebalan tubuh

Tubuh akan sehat dan kebal terhadap serangan penyakit, caranya dengan memperkuat sistem imn dalam tubuh. Jika antibodi dalam tubuh menguat maka bakteri dan virus yang menyerang akan mudah dikalahkan. Untuk memperkuat imun dalam tubuh anda bisa meminum wedang jahe secara teratur, dengan meminumnya secara teratur maka jahe akan memberikan manfaat bagi kekebalan tubuh anda karena memeiliki sifat sebagai antioksidan.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat yang terkandung dalam tanaman ini seperti meringangkan rasa nyeri ketika dating bulan, mencegah peradangan, menghilangkan batuk berdahak dan masih banyak khasiat lain yang terkandung di dalamnya. Gimana, masih ga suka minum jahe? Rutin minumlah jahe dapat menjaga kesehatan diri kita sendiri.